Mikha Angelo Rilis Album Solo Pertamanya

Mikha Angelo rilis album Amateur (Ultimagz)
Artwork album "Amateur", Mikha Angelo. (Foto: via press)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Vokalis grup band The Overtunes, Mikha Angelo merilis album solo pertamanya pada Jumat (28/08/2020). Uniknya, seluruh pengerjaan album ini digarap sendiri oleh Mikha.

Album tersebut berjudul “Amateur”. Mikha mengerjakan album “Amateur” sendirian, mulai dari aransemen, instrumen, vokal, dan lirik. Hal ini dilakukan Mikha karena Ia ingin menantang dirinya sendiri dalam pembuatan album perdananya ini. Alasan lain adalah karena album ini dibuat berdasarkan pemikirannya sendiri.

“Amateur” memiliki delapan lagu di dalamnya. Lewat album ini, Mikha ingin mengutarakan apa yang sering menjadi pemikirannya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Pemikiran tentang manusia, keluarga, hubungan dengan pasangan, sampai media sosial ada dalam album ini.

“Amateur” dibuka dengan lagu yang berjudul sama dengan judul albumnya. Pada track pertama ini, Mikha mengungkapkan bahwa di saat kita semakin ingin belajar dan mencari tahu tentang sesuatu, kita akan semakin merasa bahwa kita bukan siapa-siapa di dunia ini. Selayaknya kata “amatir”, menunjukan kepada kita kalau kita tidak bisa menguasai semua bidang yang ada di jagat raya ini.

Salah satu track yang unik pada album ini ada pada track ke-7, yang berjudul ‘Fairytale’. Lagu ini menceritakan bahwa manusia sering kali membandingkan dirinya dengan orang lain. Salah satu lirik yang menarik pada lagu ini adalah “Fighting for the attention people command C and V it”.

Mikha sendiri memiliki visi album yang ia ciptakan dapat dikonsumsi oleh dunia internasional. Oleh karena itu, seluruh lagunya menggunakan lirik bahasa Inggris. Album ini bisa menjadi batu loncatan bagi Mikha untuk membuat karya-karya solo berikutnya. Selain itu, tak menutup kemungkinan juga bagi Mikha untuk menciptakan karya berbahasa Indonesia.

Penulis: Dionisius Adrian

Editor: Abel Pramudya

Foto: Pers