“Ramai Sepi Bersama”, Single Terbaru Hindia Pada Masa Karantina

Ramai Sepi Bersama.
"Ramai Sepi Bersama", single terbaru Hindia yang diproduksi pada masa karantina. (Foto: era.id)
Share:

Saat semua tak jelas arahnya
Kita hanya punya bersama
Lewati curam terjalnya dunia
Ramai sepi ini milik bersama

YOGYAKARTA, ULTIMAGZ.com – Begitu lirik Ramai Sepi Bersama yang baru dirilis Baskara Putra alias Hindia pada Minggu (19/04/20). Produksi lagu yang dikerjakan bersama produser Rayhan Noor ini terjadi pada masa karantina akibat pandemi COVID-19 sehingga keduanya bekerja secara jarak jauh melalui media digital.

Di tengah suasana pandemi tak menentu ini, Baskara berharap single teranyar ini bisa menjadi sumber semangat bagi pendengar saat melakukan physical distancing di kediaman masing-masing. Lagu ini juga merupakan kolaborasi antara Hindia dengan salah satu perusahaan telekomunikasi sebagai kampanye bulan Ramadhan.

“Mungkin lagu ini sekiranya bisa jadi token kecil yang bisa menemani kawan-kawan lain yang harus menjalani karantina ini dengan berbagai rintangannya masing-masing. Baik di rumah, atau jika terpaksa masih harus keluar rumah,” ucap Baskara, dikutip dari kompas.com.

Dilansir dari medcom.id, lagu berdurasi tiga menit delapan detik ini memiliki kesamaan suasana dengan lagu pada album pertama Hindia, “Menari Dengan Bayangan”. Alunan musik dengan tempo sedang dan simpel, diikuti dengan lirik sentimental menambah kehangatan lagu ini. 

Baskara pun menjadikan proses produksi lagu ini sebagai tantangan dalam masa karantina. Ia juga menganggap hal ini bisa menghindarkan dirinya dari stres. Baskara dan Rayhan mencoba untuk lebih produktif dengan menangkap apa yang dirasakan dalam bentuk lagu. 

“Karantina ini punya tantangannya sendiri juga, tapi saya bersyukur punya orang-orang terdekat yang peduli satu sama lain dan mau saling mendengarkan di masa-masa sulit seperti ini,” ucap Baskara. “Sekalian hitung-hitung latihan, produksi, dan song writing. Waktu ada kesempatan dan momen yang pas, akhirnya ada alasan kuat untuk dirilis sekalian. Enggak cuma bikin lagu aja.

Ramai Sepi Bersama sudah bisa Ultimates dengarkan melalui Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan layanan musik digital lainnya. Selain single ini, Baskara sudah menyiapkan beberapa materi baru lainnya yang akan segera dirilis di waktu mendatang.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Maria Helen Oktavia

Sumber: kompas.com, medcom.id, nusabali.com, antaranews.com

Foto: era.id