Rekor Video “Boys with Luv” Awali “Comeback” BTS

Kolaborasi BTS dan Halsey dalam lagu anyar bertajuk Boys with Luv yang resmi dirilis pada Jumat (12/04/19). (AllKpop)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Grup K-Pop Bangtan Boys (BTS) resmi rilis album anyar bertajuk Maps of the Soul: Persona, Jumat (12/04/19). Kembalinya BTS ini dibuka dengan meluncurkan video musik lagu Boys with Luv yang berhasil pecahkan rekor YouTube.

Sembilan belas jam sejak dirilis di akun resmi Big Hit Entertainment pukul 4 sore WIB kemarin, video Boys with Luv sukses merebut perhatian lebih dari 64 juta pasang mata. Atas pencapaian ini, BTS disebut sukses memecahkan rekor sebagai video tercepat yang mampu meraih jumlah penonton sebanyak itu. 

Sebelumnya, Big Hit Entertainment telah lebih dulu mengunggah dua video teaser untuk lagu tersebut. Sama halnya dengan video klip resminya, teaser lagu Boys with Luv pun mampu mencapai posisi dua di trending YouTube Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak dipublikasikan. 

Billboard mengabarkan, rilisnya album comeback BTS menunjukkan upaya lebih untuk menjangkau pendengar musik dari genre pop. Hal ini ditunjukkan dengan menggaet Halsey, penyanyi pop asal Amerika dalam penggarapan lagu Boys with Luv.

Kolaborasi ini serupa dengan single mereka sebelumnya, Idol yang melibatkan rapper wanita AS, Nicki Minaj. Namun, dalam lagu tersebut, Nicki Minaj hanya mengisi sedikit bagian saja. Kali ini, Halsey turut tampil dalam koreografi di video klip Boys with Luv.

Maps of the Soul: Persona menyimpan makna tentang cinta dan perjalanan karier BTS yang didedikasikan bagi para ARMY (sebutan untuk fans BTS). Pada album ini, BTS bahkan secara khusus mempersembahkan sebuah lagu berjudul HOME untuk para ARMY. Melalui lagu tersebut, BTS mengisahkan hubungan mereka dengan para fans yang setia mendukung perjalanan karier mereka.

Maps of the Soul: Persona memadukan sejumlah genre musik seperti pop, R&B, dan EDM. Selain Halsey, album yang berisi 7 lagu Bangtan Boys itu juga mencantumkan nama Ed Sheeran pada lagu berjudul Make it RightMaps of the Soul: Persona memadukan sejumlah genre musik seperti pop, R&B, dan EDM. Ketujuh lagu dalam album ini dapat dinikmati dalam platform digital seperti Spotify dan Apple Music

Meski belum secara resmi meluncurkan album fisiknya, namun hingga 11 April 2019 jumlah pesanan untuk album Maps of the Soul: Persona  telah mencapai lebih dari 3 juta keping. Hal ini diungkapkan langsung oleh distributor resmi album BTS, Dream Us Company, seperti dilansir oleh detik.com

 

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Ivan Jonathan

Foto: AllKpop

Sumber: Billboard, Detik, Soompi