Rendy Pandugo Ungkap Rasa Kangen Manggung Lewat EP Terbaru “See You Someday”

Rendy Pandugo Ungkap Rasa Kangen Manggung Lewat Mini Album "See You Someday" (ULTIMAGZ)
"See You Someday", mini album terbaru Rendy Pandugo yang dirilis pada Jumat (29/01/21). (Foto: instagram.com/rendypandugo)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penyanyi dan penulis lagu Rendy Pandugo kembali merilis mini album pada Jumat (29/01/21).  Bertajuk “See You Someday”, mini album ini menjadi ekspresi rasa kangen Rendy terhadap kegiatan “manggung”, juga kepada penggemarnya.

Judul “See You Someday” terinspirasi dari kata-kata yang selalu Rendy lontarkan pada akhir tiap aksi panggungnya. Hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan yang tak lagi bisa ia lakukan akibat panggung pertunjukan langsung yang diistirahatkan kala pandemi. Rendy kemudian menjadikan kalimat pendek tersebut sebagai judul mini albumnya dengan harapan bisa segera bertemu kembali dengan penggemarnya.

Mendengarkan mini album ini, Ultimates bisa menikmati sentuhan musik modern dan kompleks, dilengkapi dengan paduan apik dari berbagai jenis bunyi akustik, pop alternatif, dan ballad. Enam lagu di dalamnya merupakan hasil karya kolaboratif Rendy bersama beberapa sahabat sesama musisi, seperti Teddy Adhitya, Petra Sihombing, dan Enrico Octaviano.

“See You Someday” dipenuhi lagu yang ditulis Rendy berdasarkan kisah nyata, seperti Home yang menjadi salah satu lagu personal bagi Rendy. Lagu ini mengekspresikan rasa rindu Rendy untuk pulang ke rumah, menemui istri dan anak perempuannya.

Lagu Far yang diproduseri oleh Teddy bercerita tentang sebuah hubungan terlarang yang seharusnya tidak tercipta, tetapi tetap dipertahankan lantaran perasaan yang terlanjur kukuh.  Selain kisah cinta dan rindu, Rendy juga menghadirkan kisah unik melalui Mr. Sun. Lagu garapan Rendy bersama Enrico ini mengandung ungkapan penghormatan dan rasa syukur atas keberadaan matahari yang sangat berjasa dalam kehidupan manusia.

Berangkat dari kisah nyata milik teman Rendy, Oslo Ibrahim, Secret berisi pertanyaan untuk sang pasangan yang telah memilih untuk meninggalkan. Masih berhubungan dengan kisah pilu seputar akhir hubungan, lagu B.Y.L (Before You Left) bercerita tentang seseorang yang harus menerima pahitnya ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Sebagai penutup, lagu See You Someday mengalunkan indahnya petikan gitar dibarengi suara Rendy yang terpadu dengan manis selama 46 detik.

Dengan kehadiran “See You Someday”, penyanyi 35 tahun tersebut ingin memperkenalkan warna baru dari seorang Rendy Pandugo. Ia tentunya berharap agar persembahan terbarunya dapat dinikmati oleh para pendengarnya.

Bagi Ultimates yang ingin menikmati alunan lagu-lagu terbaru dari Rendy Pandugo, kini mini album “See You Someday” bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik.

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: instagram.com

Sumber: antaranews.com, sonora.id, medcom.id