Sal Priadi Akan Rilis Album Perdana

Cover album “BERHATI” oleh Sal Priadi.
Cover album “BERHATI” oleh Sal Priadi. (Foto: radarmalang.id)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah mengeluarkan beberapa single selama tiga tahun terakhir, penyanyi Sal Priadi akan mengemas karyanya dalam album bertajuk “BERHATI”. Album perdana Sal Priadi ini akan resmi dirilis pada Kamis (20/02/20).

“Akan lahir album pertamaku, dengan nama ‘BERHATI’,” tulis Sal melalui Twitter dan Instagram pada Kamis (02/01/20). 

Total ada 11 lagu dalam album ini, tetapi tidak semuanya tergolong baru bagi pendengar setianya. Beberapa lagu seperti Di Ubud dan Di Timur sebelumnya sudah dirilis secara tidak resmi dan kerap dibawakan dalam penampilannya di panggung-panggung musik. 

Begitu pula dengan Nyala, lagu ini baru dirilis secara resmi pada Jumat (31/01/20) sebagai lagu pembuka album. Melalui lagu ini, Sal membawa pendengar merayakan emosi rasa cemburu yang berapi-api. 

Untuk menyambut perilisan album, Sal menggelar hearing session yang terbuka bagi semua orang pada Rabu (19/02/20). Bertempat di Soup ‘N Film Gallery, Jakarta Selatan, pengunjung bisa ikut mendengarkan seluruh album yang akan diputar berulang-ulang dimulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

“Sebelum merilis lagu, biasanya di kamarku, aku dengarkan dulu lagu itu habis-habisan, sambil melakukan hal-hal yang sakarepku dewe, juga memastikan nyawa yang aku tulis sudah utuh dan penuh. Lalu, karena ini album dan lagunya banyak, rasanya kekuatannya juga harus besar. Aku ajak kalian semua dalam proses ini, untuk ikut mendengar lebih dulu,” tulis Sal melalui akun Instagramnya pada Sabtu (15/02/20).

View this post on Instagram

19 februari 2020. Sebelum merilis lagu, biasanya di kamarku, aku dengarkan dulu lagu itu habis habisan, sambil melakukan hal hal yang sakarepku dewe, juga memastikan nyawa yang aku tulis sudah utuh dan penuh, lalu karena ini album dan lagunya banyak, rasanya kekuatannya jg harus besar. Aku ajak kalian semua dalam proses ini, untuk ikut mendengar lebih dulu. Lebam telak menimang suasana “BERHATI” sesi mendengarkan bersama. dimulai pukul 15.00 dan berakhir pukul 22.00, lagu di dalam album akan diputar berulang ulang, terus terusan. Tidak ada jadwal acara lain selain mendengar, datang kapan saja di antara waktu itu. Di sana Yang penari, boleh nari Yang pesolek, boleh bersolek Yang pemarah, boleh marah Yang cengeng, boleh menangis Yang tukang sulap, boleh menghilang Yang pendiam, boleh tidak berbicara sedikitpun Yang cerewet, boleh ngomel Yang tertutup, boleh meluap panggungnya terbuka. Pemerannya kita semua. Sampai jumpa

A post shared by 𝐒𝐚𝐥 Priadi (@__________saldi) on

Mengusung genre musik Folk Pop & Ballad, penyanyi dengan nama asli Salmantyo Ashrizky Priadi ini mengawali karir musiknya pada akhir 2017 dengan merilis single perdananya yang berjudul Kultusan. Ia kemudian terus melahirkan karya-karya baru, seperti Melebur Semesta (2018), Ikat Aku di Tulang Belikatmu (2018), dan Jangan Bertengkar Lagi Ya? Ok? Ok! (2019).

Nama Sal Priadi pun semakin melejit usai kolaborasinya dengan beberapa solois, seperti Hindia dalam Belum Tidur (2019), dan Nadin Amizah dalam Amin Paling Serius (2019). 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Abel Pramudya

Foto: radarmalang.id

Sumber: radarmalang.id, harmonyfmserang.com