4 Bahaya Sering Ganti Skincare

bahaya sering ganti skincare
Ilustrasi pemakaian skincare. (Foto: hellosehat.com)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com Skincare atau perawatan kulit adalah serangkaian aktivitas yang mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penampilan dan meringankan kondisi kulit. Seringkali kaum hawa mencari produk yang cocok untuk wajahnya atau tergoda dengan harga murah yang ada di pasaran.

Namun, dibalik seringnya mengganti skincare, ada bahaya yang mengancam, khususnya bagi kulit wajah. Berikut adalah empat bahaya jika Ultimates sering mengganti skincare:

  1. Muncul Alergi

Kulit wajah sangatlah sensitif, jika Ultimates sering mengganti produk skincare maka kulit wajah akan terkena alergi di permukaan kulit. Biasanya jika salah memilih produk, alergi akan muncul pada permukaan kulit wajah. Seperti kulit gatal, bengkak, panas, dan tentunya merusak jaringan kulit.

  1. Timbul Jerawat

Setiap skincare  pastinya memiliki bahan yang berbeda dalam pembuatannya. Tidak semua bahan bisa cocok dengan kulit wajah. Penggunaan mengganti produk kecantikan  yang sering akan mudah menimbulkan jerawat pada wajah, atau yang lebih parah akan menimbulkan breakout. Reaksi lainnya timbul kemerah-merahan pada kulit. Jika dibiarkan, reaksi kemerahan ini akan disertai rasa gatal ketika digaruk dan menimbulkan iritasi kulit.

  1. Manfaat Skincare Tidak Terasa

Ultimates harus sabar untuk menunggu skincare bekerja pada kulit setidaknya sekitar 28-30 hari untuk merasakan manfaatnya. Alasannya, karena pergantian sel-sel kulit membutuhkan waktu. Selain itu, jika sering menggantinya, kulit bisa menjadi resistan. Jadi Ultimates jangan berharap hasil instan, ya. Beri jeda beberapa waktu jika ingin mengganti skincare.

  1. Menguras Dompet

Selain berdampak pada kulit wajah, sering mengganti skincare  juga bisa berdampak pada dompet, lho. Pastinya Ultimates  membeli dengan harga yang tidak murah. Jika selalu ingin mengganti produk, nantinya Ultimates akan membeli produk baru, belum lagi jika kulit rusak dan harus pergi ke dokter kecantikan biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal.

Itu dia kerugian yang akan ditimbulkan jika seringkali mengganti skincare, tidak masalah jika Ultimates ingin menggantinya asal dilakukan dengan cara yang benar atau bisa berkonsultasi dengan dokter lebih dulu.

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy

Editor: Xena Olivia

Foto: hellosehat.com

Sumber: popbela.com, idntimes.com, allyoung.id