Seungri BIGBANG Batalkan Konser Solo di Indonesia

Seungri BIGBANG terpaksa membatlkan konserya di Jakarta dan Osaka karena skandal yang menjerat namanya (Foto: allkpop)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Personel BIGBANG Seungri membatalkan konser solonya karena tersandung isu prostitusi dan narkoba. Dilansir dari Soompi, pada Kamis (28/02/19) , agensi yang menaungi BIGBANG, YG Entertaiment, mengeluarkan pernyataan pembatalan konser yang tadinya akan berlangsung di Jakarta pada 17 Maret dan di Osaka pada 9-10 Maret.

“Kami meminta pengertian dari orang-orang yang sedang menunggu konser (Seungri). Seungri secara sukarela datang ke kantor polisi sekitar jam sembilan kemarin malam dan patuh pada penyelidikan polisi berkait kecurigaan yang ada, selama sekitar delapan jam dan 30 menit,” tulis YG Entertainment.

Promotor konser Seungri di Indonesia One Step Forward memberitahukan pembatalan konser lewat akun Instagram resmi promotor tersebut, pada Kamis (28/02/19). Pihaknya sedang mempersiapkan proses pengembalian uang tiket dan detailnya akan diumumkan lewat laman resmi mereka.

“Karena berbagai alasan, kami sangat menyesal bahwa ‘The Great Seungri Tour 2019 Live in Jakarta’ dibatalkan,” tulis One Step Forward di laman situsnya, Onestepforward.id.  “Mohon simpan tiket atau bukti konfirmasi transfer yang dibutuhkan untuk pengembalian uang.”

Seungri sendiri baru saja menjalani pemeriksaan yang memakan waktu 8,5 jam di kantor polisi mulai Rabu (27/02/19) malam. Pemeriksaan tersebut terkait berbagai tuduhan dan kontroversi seputar narkoba dan prostusi yang menerpanya.

Sebelumnya, saluran TV berbayar di Korea SBS FunE mengungkap transkrip percakapan di sebuah ruang obrolan yang melibatkan Seungri pada Selasa (26/02/19). Percakapan tersebut menimbulkan dugaan bahwa Seungri turut menyiapkan perempuan untuk memberi layanan seksual pada investor bisnisnya. Seungri dan pihak YG Entertainment membantah keras tuduhan itu. Pihak agensi menyatakan transkrip percakapan itu palsu.

Sementara itu, jurnalis SBS FunE Kang Kyung Yoon yang menerbitkan pemberitaan itu, dalam pernyataannya bersikeras tidak ada rekayasa. Dia juga mengatakan akan berkerja sama dalam penyelidikan tentang masalah tersebut.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Hilel Hodawya

Foto: allkpop.com

Sumber: soompi, Kompas,com, Tempo.com, Tribunnews.com