TREASURE, Boy Band Baru YG Entertaiment yang Akan Debut

treasure
TREASURE, grup besutan YG Entertaiment yang akan segara debut pada Juli 2020. (Foto: twitter.com)
Share:

YOGYAKARTA, ULTIMAGZ.com — Setelah berproses selama satu tahun, YG Entertaiment akhirnya siap debutkan boy band TREASURE pada Juli mendatang. Pengumuman ini disampaikan melalui video promosi yang diunggah melalui akun YouTube resmi YG Entertainment pada Senin (11/05/20). 

“Kami akan memberi tahu tanggal pasti debut kepada penggemar lebih dulu. Kami berterima kasih kepada fans yang telah menantikan debut TREASURE selama ini,” kata salah satu perwakilan YG Entertainment, dilansir dari cnnindonesia.com.

TREASURE merupakan sebuah boy band yang terbentuk dari hasil audisi YG Entertaiment yang bertajuk YG TREASURE BOX. Berbeda dari rencana awal untuk hanya mendebutkan tujuh anggota, YG memutuskan sebanyak 13 anggota akan debut sebagai sebuah grup. Mulanya, ke-13 anggota yang lolos babak-babak survival akan debut dengan nama TREASURE 13, yang dibagi menjadi grup TREASURE dan grup MAGNUM. 

Grup ini awalnya direncanakan untuk debut pada pertengahan 2019. Namun, kasus skandal yang menimpa agensi pada tahun lalu memaksa debut mereka ditunda. Kasus tersebut bahkan menyebabkan sang CEO, Yang Hyun-suk mundur dari jabatannya di YG Entertainment. Tak hanya itu, rintangan untuk debut terus berlanjut. Pada 31 Desember 2019, salah satu member, Ha Yoon-bin, memutuskan keluar dari grup untuk bersolo karier.

“Ha Yoon-bin mengungkapkan arah tujuan musiknya lebih kepada sebagai solo artis dibanding kegiatan tim, jadi dia minta untuk membahas keinginannya itu dengan agensi,” ucap perwakilan agensi, dikutip dari kompas.com.

TREASURE beranggotakan 12 orang yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang. Ke-12 anggota terdiri dari Choi Hyun-suk, Park Ji-hoon, Kanemoto Yoshinori, Kim Jun-kyu, Takata Mashiho, Yoon Jae-hyuk, Hanada Asahi, Bang Ye-dam, Kim Do-young, Haruto Watanabe, Park Jeong-woo, dan So Jung-hwan.

YG Entertainment menyampaikan akan secara totalitas memberikan dukungan bagi keberhasilan debut grup tersebut dan aktivitas musik grup seterusnya. Ditambah, sebelumnya para anggota sudah sering berinteraksi dengan penggemarnya melalui saluran YouTube dan akun Twitter resmi mereka, @treasuremembers.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Maria Helen Oktavia

Sumber: cnnindonesia.com, kompas.com, liputan6.com

Foto: twitter.com