Netflix Rilis Cuplikan Pertama Serial “Shadow and Bone”

Karakter utama dan buku "Shadow and Bone".
Karakter utama dan buku "Shadow and Bone". (Foto: Collider.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ – Netflix resmi merilis cuplikan (trailer) pertama dari serial fantasi Shadow and Bone pada Senin (01/03/21). Serial yang diadaptasi dari dua novel karya Leigh Bardugo ini akan mulai ditayangkan pada layanan alir video tersebut pada 23 April mendatang.

Cuplikan berdurasi kurang lebih 2 menit tersebut mempersilahkan fans mengintip dunia Grishaverse. Kilas pertama ini sangat dinanti oleh para fans sejak Netflix mengumumkan produksinya pada bulan Desember tahun lalu.

Dalam cuplikan, diceritakan sekilas alur Shadow and Bone. Dikisahkan, kerajaan Ravka sedang diserang oleh sihir hitam misterius yang dikenal sebagai “The Fold”. Kekuatan gelap tersebut mengakibatkan sebagian wilayahnya terputus dari dunia luar sehingga stabilitas kerajaan terancam. Kini, para pahlawan harus menyelidiki asal muasal “The Fold” dan berupaya untuk mengalahkan sihir gelap tersebut.

Selain menilik alur kisahnya, beberapa karakter ciptaan Bardugo juga tampil secara visual untuk pertama kalinya dalam cuplikan tersebut. Karakter Alina Starkov (Jessie Mei Li) menjadi sorotan utama.

Alina merupakan seorang pembuat peta yang memiliki kekuatan khusus dan mungkin menjadi kunci untuk membuka rahasia “The Fold”. Namun, saat ia sudah menjadi orang penting di kerajaan Ravka, kekuatannya disalahgunakan oleh Sang Darkling, yakni Jenderal Kirigan yang diperankan oleh aktor Ben Barnes.

Selain karakter-karakter dari serial Shadow and Bone, karakter dari novel bestseller “Six of Crows” juga tampil. Kaz Brekker (Freddy Carter) dan Inej Ghafa (Amita Suman) terlihat dalam salah satu adegan.

Dilansir dari tribunnews.com, akan ada 8 episode yang dirilis pada musim pertama Shadow and Bone. Direktur serial tersebut, Eric Heisserer, dikabarkan berkolaborasi langsung dengan Leigh Bardugo dalam perancangan naskah. Fans pun penasaran bagaimana Heisserer dan Bardugo dapat menggabungkan kisah dalam novel “Shadow and Bone” dan “Six of Crows” ke dalam satu serial. Sebab, meskipun berlatar di dunia yang sama, kedua novel tersebut memiliki latar waktu yang berbeda.

“Kami telah mengambil cerita ‘Shadow and Bone’ dan karakter ‘Six of Crows’, dan kami telah menyatukannya dalam cara yang sangat tidak terduga. Eric, penulis, serta direktur kami telah membangun sesuatu baru. Namun, entah bagaimana tetap setia pada karakter dan inti cerita mereka,” ucap Leigh Bardugo dalam wawancaranya dengan ET.

Ultimates dapat menonton cuplikan serial drama tersebut pada tautan di bawah ini.

 

Penulis : Arienne Clerissa

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Sumber: etonline.com, netflix.com, tribunnews.com

Foto: collider.com