Pernyataan Skandal Seo Ye Ji Munculkan Pro dan Kontra

Seo Ye Ji
Seo Ye Ji dalam pemotretan drama "It's Okay Not To Be Okay". (Foto: kompas.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pernyataan terkait skandal Seo Ye Ji (SYJ) yang diduga menjadi penyebab perilaku kasar mantan kekasihnya, Kim Jung Hyun (KJH) dalam drama Time tahun 2018 telah dipublikasikan oleh agensinya, Gold Medalist, pada Selasa (13/04/21) malam. Pernyataan tersebut memunculkan pro dan kontra di media sosial. Sebagian orang merasa puas, tetapi ada pula yang tetap merasa janggal.

Gold Medalist mengawali pernyataannya dengan meminta maaf terkait respons mereka yang lambat menangani skandal percakapan pribadi antara SYJ dan KJH yang diungkap oleh Dispatch pada Senin (12/04/21).

Sebelumnya, Dispatch mengungkapkan bahwa SYJ meminta KJH  untuk menghilangkan adegan romantis dan adegan lain yang mengharuskannya untuk bersentuhan dengan lawan mainnya, Seohyun, kepada sang sutradara. SYJ juga meminta KJH untuk bersikap galak, tegas, dan dingin pada semua wanita di lokasi syuting. Hal ini diketahui menimbulkan ketidaknyamanan untuk staf drama dan Seohyun sendiri. Kemudian, ternyata SYJ sering meminta KJH untuk mengirimkan video dan audio di lokasi syuting.

Dalam pernyataannya, Gold Medalist sudah mengklarifikasi dengan pihak KJH bahwa sikap tidak profesional KJH tidak berkaitan dengan SYJ. Mereka juga mengungkapkan bahwa pihak KJH masih membutuhkan waktu untuk membuat pernyataan sehingga mengizinkan agensi tersebut untuk memberi pernyataan terlebih dahulu mewakili SYJ.

Kemudian, Gold Medalist menulis bahwa sangat tidak masuk akal jika seorang aktor utama dalam drama bisa bertindak di luar keinginannya. Hal ini terkait dengan kabar KJH sebagai pemeran utama Time yang meminta sutradara menghilangkan beberapa adegan karena SYJ.

Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji berpose dalam acara di Seoul Maret 2018 lalu. (Foto: id.berita.yahoo.com)

Gold Medalist juga menambahkan bahwa ada pesan yang tidak diperlihatkan di dalam pembicaraan kedua belah pihak yang terungkap. Agensi tersebut mengatakan bahwa KJH juga meminta kepada SYJ yang sedang menjalani syuting drama yang berbeda darinya untuk tidak melakukan adegan ciuman. Kemudian, SYJ pun meminta KJH untuk tidak melakukan adegan serupa. Dengan begitu, Gold Medalist menganggap itu hanya percakapan pasangan biasa yang menunjukkan kecemburuannya terkait kontak fisik dengan orang lain.

“Namun, semua aktor melakukan syuting secara normal, mengesampingkan pertengkaran mereka dengan pasangannya. Kim Jung Hyun pasti juga punya masalah pribadi yang tidak bisa dihindari,” tulis Gold Medalist dalam pernyataannya dilansir dari gensindo.sindonews.com.

Kemudian, Gold Medalist menanggap bahwa laporan Dispatch merupakan percakapan pribadi yang seharusnya tidak dipublikasikan hingga menimbulkan kesalahpahaman.

Terakhir, agensi tersebut juga berbagi fakta mengenai SYJ yang sering dipertanyakan. Fakta pertama yaitu bahwa SYJ telah diterima di Complutense University of Madrid di Madrid, tetapi tidak dapat masuk universitas seperti biasa karena sudah memulai aktivitasnya di Korea. Kedua, dugaan kekerasan di sekolah yang dilakukan SYJ tidaklah benar.

Pernyataan Gold Medalist menimbulkan banyak komentar pro dan kontra di media sosial, khususnya Twitter, karena sempat menjadi trending topic. Sebagian orang menyetujui pernyataan Gold Medalist bahwa percakapan SYJ dan KJH hanyalah percakapan kekasih biasa yang saling cemburu tetapi dibawa menjadi skandal yang penuh kesalahpahaman.

“Pernyataan mereka tidak bertele-tele. Maksud mereka adalah bahwa percakapan itu sebagian benar tetapi diambil di luar konteks,” tulis @kdramoo.

Namun, sebagian orang menganggap percakapan kedua belah pihak bukan sekedar gurauan. Terlebih, semua permintaan SYJ benar-benar dilakukan oleh KJH.

“Obrolan itu tidak normal. Pertukaran tersebut menunjukkan bahwa keduanya secara aktif berpartisipasi dalam langkah-langkah pra-mediasi dan jahat untuk menyabotase tim produksi dan rekan kerja di lokasi syuting tanpa penyesalan, rasa bersalah atau keraguan. Mereka harus dihukum karena kesalahannya,” tulis @TreadstoneSoshi.

Ada pula yang menganggap pernyataan Gold Medalist tidak menjawab permasalahan yang terjadi. Sementara, beberapa orang memberikan sudut pandang yang berbeda dari skandal ini.

“Saya tahu ada yang salah ketika mereka menggunakan wanita untuk membenarkan tindakan salah pria. Selalu sangat mudah untuk percaya bahwa wanita adalah orang gila dalam hubungan tersebut, padahal kita semua tahu bahwa selalu ada dua sisi dalam hubungan itu,” tulis @i4joongki.

“Ingatkan saya mengapa Dispatch harus mengungkapkan ini sekarang? Itu terjadi 3 tahun yang lalu. Tiba-tiba, pada puncak karir Seo Ye Ji, pada hari ia menerima nominasi aktris terbaiknya dan pada hari konferensi pers, terjadi +2 masalah lainnya? Lalu, Kim Jung Hyun dengan dugaan skandal kencan?” tulis @annFaithfull.

 

Penulis: Vellanda

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Foto: kompas.com, id.berita.yahoo.com

Sumber: soompi, kompas.com, gensindo.sindonews.com