Pertama Kali, Jakarta Fashion Week Terbitkan “Web Series”

Kandidat model Jakarta Fashion Week 2020 (kiri ke kanan) Leo (Jakarta), Atta (Surabaya), Fiona (Surabaya), Axel (Jakarta), dan Nabil (Yogyakarta) dalam konferensi pers Jakarta Fashion Week 2020, Selasa (11/07/19) di Senayan City, Jakarta Pusat. (ULTIMAGZ/Caroline Saskia).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Jakarta Fashion Week (JFW) untuk pertama kalinya meluncurkan serial web bertajuk The Search for JFW 2020 Icons: A Web Series di kanal YouTube resminya mulai Jumat (14/06/19) pukul 19.00. Serial yang dibuat atas kerja sama dengan Fremantle Indonesia ini memperlihatkan proses karantina yang dijalani 12 kandidat model JFW 2020.

“Bisa dilihat dari episode pertama yang memperlihatkan challenge yang diberikan, kita bisa memupuk, dan menilai karakter dari masing–masing model,” ujar Direktur JFW Lenni Tedja saat konferensi pers yang diselenggarakan pada Selasa (11/06/19) di Senayan City, Jakarta Pusat.

Serial web JFW terbagi dalam enam episode yang masing-masing berdurasi 6-13 menit. Setiap episode memperlihatkan bagaimana para kandidat melewati tahap-tahap pemilihan model yang berisikan tantangan, bimbingan, dan evaluasi. Serial web ini bertujuan untuk memperkenalkan para model agar lebih dikenal publik.

Setidaknya ada 800 peserta yang mendaftar dan mengikuti audisi yang bertajuk JFW Series: Model Search tahun ini. Di antara jumlah pendaftar, terpilih 12 kandidat yang terdiri dari enam pria dan enam wanita, yaitu Kenji (Medan), Atta (Surabaya), Nabil (Yogyakarta), Axel (Jakarta), Baim (Medan), Leo (Jakarta), Chealsea (Jakarta), Viola (Yogyakarta), Fiona (Surabaya), Ayuma (Surabaya), Alfi (Jakarta), dan Devona (Jakarta).

Melalui proses karantina, 12 kandidat akan diseleksi untuk meghasilkan dua model terbaik sebagai ikon yang akan tampil di kampanye model pada 19-25 Oktober mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, JFW menyelenggarakan pencarian model di empat kota besar, yaitu Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Terdapat tiga juri yang menilai pencarian model JFW tahun ini yaitu Creative Advisor JFW Ai Syarif, Face Of JFW Wita Juwita, dan Senior Choreographer JFW Panca Makmun.

 

Penulis: Geiska Vatikan

Editor: Anindya Wahyu Paramita

Foto: Caroline Saskia