Scooby Doo Akan Kembali ke Layar Lebar

Scooby-Doo akan kembali ke layar lebar pada 2020.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Serial kartun Scooby Doo akan kembali setelah sebelumnya hadir di layar lebar dengan format aksi langsung (live action). Bedanya, Warner Bros akan mengembalikan karakter kelima pemecah misteri tersebut dalam animasi dua dimensi pada Mei 2020 mendatang.

Siapa yang tidak mengenal Scooby Doo? Serial kartun yang mempunyai judul yang sama dengan tokoh utama ini sudah mengudara sejak tahun 1969. Warner Bros mengemas ulang film tersebut untuk mengenang kembali masa-masa animasi dua dimensi mula-mula.

Scooby bersama keempat teman detektifnya dikabarkan kembali ke layar lebar dengan bentuk dua dimensi. Artinya, film kali ini tidak lagi muncul sebagai aksi langsung. Sebelumnya film Scooby-Doo (2002) dan Scooby-Doo 2: Monstres Unleashed (2004) menggunakan aktor asli dengan efek komputer khusus untuk Scooby.

Para pengisi suara yang akan terlibat memerankan kelima karakter ini pun belum diputuskan secara final. Salah satu yang terliabat ialah Frank Welker sebagai pengisi suara anjing jenis Great Dane tersebut. Sebelumnya, Welker telah mengisi suara Scooby sejak 2002. Selain dirinya, Will Forte akan mengisi Shaggy Rogers, sahabat sejati Scooby yang penakut, dan Gina Rodriguez juga akan menghidupkan karakter Velma Dinkley.

Selain suara Scooby, biasanya Welker juga turut mengisi suara Ketua Mystery Inc. Frederick ”Fred” Jones, Jr. sejak 1970. Namun, Warner belum mengumumkan apakah mereka akan kembali menggunakannya untuk mengisi suara sang ketua. Di samping itu, belum ada pengumuman resmi pengisi suara si cantik pemberani, Daphne Dinkley.

Film ini akan dibuat seperti The Avengers dalam Marvel Cinematic Universe. Kesamaannya, para detektif Mystery Inc. bersama dengan beberapa Karakter Hanna-Barbera lainnya akan menyelamatkan dunia Dick Dastardly, penjahat utama di film tersebut.

Anggota Hanna-Barbera yang sudah diketahui dengan jelas akan muncul adalah Captain Caveman, manusia gua yang akan diisi suaranya oleh Tracy Morgan.

Film ini akan disutradarai oleh Tony Cervone yang pernah menata Looney Tunes dan Tom and Jerry sebagai portofolionya. Dalam proyek ini, ia akan bekerjasama dengan sineas Home Alone (1990), Chris Columbus.

 

Penulis: Maytiska Omar

Editor: Ivan Jonathan

Foto: cinemablend.com

Sumber: beritagar.id, tek.id