Tersandung Skandal, Seungri BIGBANG Umumkan Pensiun dari Dunia Hiburan

Personel termuda BIGBANG Seungri umumkan pensiun dari dunia hiburan melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (11/03/19). (Foto: Getty Images)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi dan narkoba oleh kepolisian Korea Selatan (Korsel), personel grup BIGBANG Seungri memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan. Penyanyi yang memiliki nama asli Lee Seung-hyun ini menulis surat undur diri melalui Instagram pribadinya pada Senin (11/03/19).

Sebelumnya, Seungri diduga terlibat dalam skandal narkoba dan prostitusi di kelab malam yang ia miliki. Kasus ini muncul ke publik setelah saluran televisi kabel Korsel SBS FunE merilis percakapan yang diduga terjadi antara Seungri dan CEO Yoo pada Februari 2019 lalu. Seungri sendiri menilai skandal yang menimpanya kali ini banyak menimbulkan kekacauan dan meresahkan publik sehingga ia memilih untuk pensiun dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

“Ini Seungri. Pada titik ini, saya rasa yang terbaik adalah saya mengundurkan diri dari industri hiburan,” tulis penyanyi kelahiran 1990 dalam unggahan Instagram pribadinya.

Selain itu, Seungri juga menerima banyak kecaman dan kebencian dari publik selama kasusnya ini diperiksa oleh kepolisian Korea Selatan, seperti dicap sebagai pengkhianat negara. Kecaman juga datang dari komunitas penggemar daring bernama DC BIGBANG Gallery yang meminta Seungri untuk segera dikeluarkan dari grup tersebut.

“Selama satu setengah bulan ini, aku banyak menerima kritik dan kebencian dari masyarakat, diselidiki agen investigasi, bahkan dicap sebagai pengkhianat bangsa,” lanjut penyanyi berusia 28 tahun itu dikutip dari Tribunnews.com.

View this post on Instagram

승리입니다 제가 이시점에서 연예계를 은퇴를하는것이 좋을거같습니다. 사회적 물의를 일으킨 사안이 너무나 커 연예계 은퇴를 결심했습니다 수사중인 사안에 있어서는 성실하게 조사를 받아 쌓인 모든 의혹을 밝히도록 하겠습니다. 지난 한달반동안 국민들로부터 질타받고 미움받고 지금 국내 모든 수사기관들이 저를 조사하고 있는 상황에서 국민역적 으로까지 몰리는 상황인데 저 하나 살자고 주변 모두에게 피해주는일은 도저히 제스스로가 용납이 안됩니다 지난 10여 년간 많은 사랑을 베풀어준 국내외 많은 팬분들께 모든 진심을 다해 감사드리며 와이지와 빅뱅 명예를 위해서라도 저는 여기까지인거같습니다 다시한번 죄송하고 또 죄송합니다 그동안 모든분들께 감사했습니다

A post shared by @ seungriseyo on

Tak lupa, ia juga meminta maaf dan berterima kasih kepada para penggemar yang sudah memberinya banyak dukungan dan cinta selama sepuluh tahun berkarir sebagai anggota BIGBANG.

“Terima kasih sudah memberiku banyak cinta selama 10 tahun terakhir. Saya rasa ini saatnya saya berhenti setidaknya untuk melindungi kehormatan YG Entertainment dan BIGBANG,” kata Seungri.

“Sekali lagi saya minta maaf,” lanjutnya.

Menanggapi kabar pensiunnya Seungri BIGBANG secara tiba-tiba ini, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi grup tersebut buka suara. 

“Pengumuman pensiun Seungri diambil tanpa konsultasi dengan YG, tapi keputusan yang ia ambil sendiri,” ujar perwakilan YG Entertainment dikutip dari Tribunnews.com.

 

Penulis: Galuh Putri Riyanto

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Getty Images

Sumber: cnbcindonesia.com, tribunnews.com, kompas.com