Empat Game AAA Terbaik di Penghujung Tahun 2018

game terbaru - ultimagz.com
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  Tahun 2018 dapat dikatakan sebagai tahun menarik untuk para gamers. Setelah diberondong banyak gim AAA seperti Assassin’s Creed Odyssey, Forza Horizon 2, God of War, Red Dead Redemption 2, dan Spider-man, masih ada gim-gim lain yang bakal rilis di penghujung tahun.

Berdasarkan jadwal rilis yang telah beredar, ada empat game menarik yang bakal rilis di penghujung tahun. Dua akan rilis di bulan November, dan dua lainnya pada Desember mendatang.

Berikut empat game keluaran akhir tahun terbaik versi Ultimagz.

1. Battlefield V

Jadwal rilis: 20 November 2018

Console: PC, Playstation 4, Xbox One

game terbaru - ultimagz.com

Usai menjelajahi Perang Dunia (PD) I di Battlefield I, kali ini pengembang gim DICE dan Electronic Arts (EA) berganti latar ke PD II pada Battlefield V.

Berdasarkan trailer yang sudah beredar tak terdapat perubahan yang signifikan pada Battlefield V selain grafis dan latar utama gimnya. Akan tetapi, kedua pengembang mengklaim bahwa terdapat sejumlah perbedaan dari gameplay seri kelima gim tersebut. Battlefield V dilansir akan lebih realistis dan terasa atmosfer peperangannya.

Fortifications, yakni fitur yang memungkinkan ‘prajurit’ membangun tembok karung atau jeruji di tengah pertempuran guna bertahan hidup. Dengan demikian gameplay tak semata berpusat pada pertarungan tapi juga bertahan hidup.  Gedung atau bangunan pun akan hancur saat ditembak meriam. Tidak asal hancur, reruntuhan dari bangunan ini juga bisa jadi mematikan pemain saat tertimpa.

 

2. Darksiders III

Jadwal Rilis: 27 November 2018

Console: PC, Playstation 4, Xbox One

game terbaru - ultimagz.com

Sama seperti prekuelnya, Darksiders IImenceritakan tentang petualangan anggota Four Horsemen of Apocalypse. Dari trailer yang telah beredar, game dengan genre action-adventure ini memiliki gampelay yang sedikit berbeda dari Darksiders dan II.

Ketika Darksiders dan II mengambil sudut pandang War dan DeathDarksiders III mengambil sudut pandang Fury.

Dibanding dua prekuelnya yang lebih mengutamakan kemampuan menyerang secara terus menerus, Darksiders III juga menghadirkan perbedaan lain dengan berfokus pada kemampuan untuk menghindar, menyerang, dan bertahan. Hal itu terlihat dari jumlah musuh yang lebih sedikit, namun lebih ‘gila’ dalam menyerang. Sehingga pemain yang kurang cekatan dalam mengindar dan bertahan lebih berpotensi untuk kalah.

Dikutip dari gamebrott.com,  Reinhard Pollice, business & development director dari THQ Nordic memperkirakan bahwa durasi lama bermain gim ini selama kurang lebih 15 jam, sama seperti seri pertama Darksiders.

3. Just Cause 4

Jadwal Rilis: 4 Desember 2018

Console: PC, PlayStation 4, Xbox One

game terbaru - ultimagz.com

Rico Rodriguez, tokoh unggulan dari seri Just Cause kembali hadir untuk membuat kekacauan. Tidak beda dengan seri sebelumnya, Just Cause 4 masih fokus membuat kehebohan di berbagai markas musuh dengan cara-cara kreatif dan tidak masuk akal. Salah satunya dengan melempar musuh ke udara atau memasang roket pada tubuh musuh.

Hal yang berbeda adalah cuaca yang lebih dinamis. Pemain tidak hanya bermain pada siang, malam, terik, atau hujan, tetapi juga saat bencana alam. Badai salju hingga tornado memegang pengaruh besar dan dapat menghancurkan lingkungan.

4. Super Smash Bros Ultimate

Jadwal Rilis: 7 Desember 2018

Console: Nintendo Switch

game terbaru - ultimagz.com

Seri Super Smash Bros sudah seperti serial yang wajib dimainkan dalam produk Nintendo. Setiap kali Nintendo mengeluarkan console baru, Super Smash Bros akan hadir sebagai andalan utama di platform terbarunya.

Tidak ada perubahan dari Super Smash Bros Ultimate selain jumlah karakter yang terus bertambah. Nintendo sendiri menjanjikan adanya 74 karakter yang bisa dimainkan pada permainan ini. Namun angka itu masih dapat berubah.

Game yang awalnya dikhususkan untuk tokoh keluarga Nintendo ini telah berubah menjadi seri game fighting crossover. Pemain dapat melihat tokoh-tokoh Nintendo seperti Mario, Luigi, Donkey Kong, hingga Samus Aran bertarung melawan Sonic dari serial Sony The Hedgehog atau bahkan Ryu dari Street Fighter.

Itulah empat game terbaru yang akan rilis di sepanjang akhir tahun ini, UltimatesAdakah game yang kamu tunggu-tunggu?

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: google.com

Sumber: tempo.co, kincir.com, gamebrott.com