Cetak Foto Polaroid dari Smartphone dengan Instax Mini Link

Tampak dari pilihan warna Instax Mini Link yaitu Dark Denim, Ash White, dan Dusky Pink. (sumber: playworld.id).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Merek Fujifilm terkenal dengan produk Instax kameranya yang langsung dapat mencetak foto. Tahun ini, Fujifilm hadirkan Instax Mini Link dengan menyorot fitur mencetak foto dalam kertas Instax dari smartphone.

Instax Mini Link ini memiliki banyak fitur. Dengan desain yang minimalis, Instax Mini Link hadir dalam tiga warna yaitu Dark Denim, Ash White, dan Dusky Pink.

Selain desain yang disesuaikan untuk generasi muda, Instax Mini Link juga untuk dibawa kemana-kemana. Berat dari produk Fujfilm ini 3.26 kilogram. Lebih pendek dari iPhone tetapi lebih tebal. 

Inovasi yang dapat disorot dari produk baru Fujifilm ini ialah dapat mencetak foto dari smartphone ke kertas polaroid instax. Bahkan, Ultimates juga bisa mencetak video!

Fitur Menarik Instax Mini Link

Untuk menggunakan produk ini, Ultimates harus mengunduh aplikasi dengan nama serupa Instax Mini Link. Aplikasi pelengkap ini tersedia di Android dan iOS, jadi fleksibel untuk semua perangkat elektronik kamu.

Aplikasi tersebut berfungsi untuk mengedit foto yang akan dicetak dengan Instax Mini Link. Turut hadir pula beberapa fitur yang bisa buat hasil cetak lebih menarik. Melalui aplikasi, dikenalkan dua mode yaitu Print Mode dan Fun Made.

Print Mode menghadirkan fitur Simple Print untuk mengedit foto yang dipilih dengan filter yang dihadirkan. Dalam mode ini hadir untuk mencetak foto dari video yang ingin dicetak. Caranya mudah dengan memilih momen dalam video mana yang ingin dicetak. Guna mode ini juga untuk kamu mengambil foto melalui smartphone.

Dalam Fun Mode hadir fitur yang dapat membuat hasil foto berbeda dari yang biasa. Fitur Party Print, hasil foto merupakan gabungan dari beberapa foto yang dikirim ke Instax Mini Link. Dengan fitur ini, maksimal lima perangkat terkonek dengan Instax lalu bersamaan mengirim foto. Hasil foto yang dicetak pun adalah gabungan foto-foto yang dikirim.

Hadir juga fitur Match Test, pengguna dapat memasukan foto berdua dengan siapapun. Setelah memilih cetak, akan hadir berapa persen kecocokan dua orang dalam foto tersebut. Fitur Frame Print hadir untuk melengkapi foto yang akan dicetak dengan menambahkan frame yang disediakan untuk cetak foto.

Dua fitur terakhir Fun Mode ini cukup mudah. Dengan Collage Print, cetak foto yang berbeda sampai empat foto untuk dicetak. Akan disediakan juga bagaimana bentuk bingkainya. Lalu, Split Print untuk mencetak foto dari dua foto yang ingin dipisahkan saat dicetak.

Contoh hasil dari Instax Mini Link.(sumber: Digital Trends).

Untuk menghubungkan Instax Mini Link dengan smartphone, Ultimates hanya perlu mengaktifkan layanan bluetooth.  Foto yang sudah kamu cetak pun dapat tersimpan juga di dalam smartphone kamu. Kualitas foto yang dihasilkan menyesuaikan dengan kertas Fujifilm yang digunakan.

Instax Mini Link pun dapat digunakan menjadi remote control. Dengan menggerakan maju atau mundur untuk melakukan zoom in dan out.

Lalu, kamu bisa mencetak foto yang sama lagi dengan memencet tombol di tengah. Tombol di tengah tersebut pun juga berfungsi untuk hidup dan mati Instax Mini Link.

Jika Ultimates berminat, Instax Mini  Link ini dibandrol dengan harga  Rp 1.749.000. 

 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Anindya Wahyu Paramita

Foto: playworld.id, Digital Trends

Sumber: instax.com, digitaltrends.com