Debut Mourinho Manis, Spurs Tumbangkan West Ham

Dalam laga debut Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur, timnya berhasil merebut kemenangan 3-2 atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/11/19) dalam lanjutan Premier League 2019-2020. (Foto: sindonews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Derby London menjadi awal pembuka bagi perjalanan Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Hasilnya, West Ham dibungkam oleh skuat Mourinho dengan skor 3-1 pada Sabtu (23/11/19) di London Stadium, London.

Gol The Lilywhites dicetak oleh Heung-Min Son pada menit ke-36, memanfaatkan umpan dari Dele Alli. Selang 7 menit, Spurs semakin memperlebar skor mereka menjadi 2-0. Kali ini, Lucas Moura yang ikut membobol gawang yang dijaga oleh Roberto Jiménez. Paruh pertama berakhir dengan skor 2-0. 

West Ham yang diasuh oleh Manuel Pellegrini tidak tinggal diam. Mereka terus menggempur pertahanan milik Spurs dan mengancam gawang yang dijaga Gazzaniga. Namun bukannya memberikan gol balas dendam, gawang West Ham justru kembali dibobol Spurs. Sang kapten, Harry Kane berhasil mencetak gol melalui umpan silang yang diberikan oleh Aurier dan membuat Spurs unggul jauh menjadi 3-0.

Kebangkitan West Ham dimulai pada menit 73 melalui gol yang dicetak oleh Michail Antonio. Pemain yang masuk menggantikan Felipe Anderson tersebut berhasil memperkecil interval skor menjadi 3-1.

VAR kembali menjadi penentu dalam pertandingan ini. Goal dari Declan Rice pada menit 89 melalui sepak pojok dianulir oleh VAR karena dianggap telah terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor tetap 3-1.

Pemain West Ham Angelo Ogbonna berhasil memperkecil kedudukan pada injury time menjadi 3-2. Namun, gol Ogbonna tetap tidak dapat membantu The Hammers untuk memenangkan pertandingan. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Kane dkk.

Dengan hasil ini, Spurs berhasil melonjak naik dan duduk di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengumpulkan 17 poin. Sementara West Ham harus rela turun ke posisi 16 klasemen Liga Inggris.

Susunan Pemain

West Ham United: Roberto Jimenez (GK); Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble (C); Andriy Yarmolenko, Robert Snodgrass, Felipe Anderson; Sebastien Haller

Manager: Manuel Pellegrini

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga (GK); Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane (C)

Manager: Jose Mourinho

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: Premier League, Detik.com