Google Maps Berubah Menjadi Permainan Pac-man, Ada Apa?

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Google kembali merayakan April Mop atau April Fools yang jatuh pada Sabtu (01/04/2017) kemarin. Raksasa internet itu mengubah tampilan Google Maps menjadi permainan lawas Pac-Man. Perubahan tampilan ini juga dilakukan Google tahun lalu.

Karakter Pac-Man yang ditampilkan tidak lain adalah Ms. Pac-Man atau karakter versi wanita Pac-Man. Perubahan tampilan ini dapat ditemukan dengan membuka maps.google.com atau membuka aplikasi Google Maps di iOS dan Android.

Dilansir dari tekno.kompas.com, cara memulai permainan ini adalah dengan menekan ikon Ms. Pac-Man yang berada di atas ikon current location sisi kanan atas. Setelah itu, swipe jari untuk mengontrol pergerakan Ms. Pac-Man. Arena permainan yang ditampilkan di Android berbeda dengan yang ditampilkan di iOS. Tampilan arena di Android berupa peta acak yang tersebar di seluruh dunia sedangkan tampilan di iOS menyesuaikan bentuk jalanan di peta yang dibuka pengguna. Untuk tampilan di web, arena yang digunakan sama dengan tampilan di iOS.

Dilansir dari liputan6.com, pada tahun 2014, Google Maps berubah menjadi arena mengejar pokemon dan pada tahun 2013 menjadi arena perburuan harta karun. Pada tahun 2012, Google juga merubah layanannya menjadi tampilan Nintendo.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: News18.com

Sumber: detik.com, kompas.com, liputan6.com