Liga Thailand Siap Tampil di PES 2019

(Sumber Foto : fathailand.org)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Salah satu produsen video gim asal Jepang, Konami dan Federasi Sepak Bola Thailand (FA Thailand) resmi menjalin kerjasama untuk menampilkan tim nasional, klub Liga, dan kompetisi Thailand dalam gim virtual besutannya, Pro Evolution Soccer (PES) 2019. 

Kerja sama tersebut sebenarnya sudah terjalin sejak tahun lalu. Dalam rentang waktu tersebut, FA Thailand mempersiapkan beberapa syarat, seperti memastikan lisensi kompetisi dan klub, serta membantu Konami dalam melakukan survei dan riset target pasar. 

Selain itu, Konami menetapkan standar bahwa setiap klub yang akan terlibat harus memiliki lisensi resmi dan stadion tetap. Itu sebabnya kerja sama antarkedua belah pihak mencapai satu tahun hingga akhirnya sepakat.

“Kedua belah pihak membutuhkan ini. Konami tahu, pasar Asia Tenggara berkembang nomor dua setelah Tiongkok, yang nomor satu. Jadi jelas, ada perkembangan pasar yang sangat pesat di sini,” ujar Deputi Sekertaris Jenderal FA Thailand Patit Suphaphongs seperti dikutip dari goal.com.

Kehadiran Liga Thailand dalam PES 2019 diharapkan dapat memberikan citra positif bagi kemajuan sepak bola di Asia Tenggara. Sebab, kesempatan ini merupakan pertama kalinya bagi liga asal Asia Tenggara untuk tampil dalam gim internasional tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, Konami juga merilis cuplikan video yang menampilkan klub-klub Thailand yang akan muncul dalam PES 2019.  

 

Saat ini pihak Konami tengah melakukan pengembangan dalam gim mereka. Dengan total 18 Klub yang akan berlaga di liga tertinggi Negeri Gajah Putih, Toyota Thai League, para penggemar Liga Thailand di seluruh dunia dapat mengunduh paket khusus bila ingin menggunakan tim-tim tersebut dalam permainan mereka.

 

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Fathailand.org

Sumber: Goal.com, Indosport.com, Football5star.com