LINE Luncurkan Fitur Konferensi Video Call Hingga 200 Partisipan

LINE VIDEO CALL
Pembaruan fitur panggilan grup pada aplikasi kirim pesan LINE. (Foto: kumparan.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Aplikasi komunikasi instan LINE meningkatkan kapasitas panggilan grup yang kini dapat menampung hingga 200 partisipan. Fitur ini menjadi jawaban guna membantu pengguna melakukan pertemuan daring, khususnya selama masa work from home atau bekerja dari rumah.

Fitur ini dapat digunakan untuk panggilan suara (voice call) juga video (video call). Namun, pengguna harus terlebih dahulu membaharui versi aplikasi. Dikutip dari selular.id, layanan panggilan suara membutuhkan versi iOS 5.11.0 atau di atasnya, Android 5.1.1.0 atau di atasnya, dan desktop Windows atau MacOS 4.5.0 atau di atasnya. Sementara, layanan panggilan video membutuhkan versi iOS 6.9 atau di atasnya, Android 6.9.2 atau di atasnya, juga desktop Windows 5.0.0 atau di atasnya.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur panggilan suara atau video dengan mudah, yakni dengan menekan ikon panggilan suara atau video sesuai keinginan. Ikon tersebut dapat ditemukan pada pilihan menu dalam grup percakapan aplikasi LINE. Sejumlah partisipan yang sudah bergabung akan segera tampak pada layar, sementara partisipan lainnya akan tampak dalam rupa gambar profil pada sisi kanan layar.

Salah satu keunikan fitur ini adalah pengguna dapat melihat partisipan yang sedang berbicara melalui simbol bar hijau. Keunikan lainnya, pengguna dapat menggunakan efek emosi yang berada dekat foto profil saat panggilan sedang berlangsung dengan mengetuk salah satu dari enam ikon wajah yang diinginkan.

Selain itu, pengguna dapat juga mengatur posisi layar pada panggilan video dengan menekan tanda panah yang terletak di kiri atas layar. Pengguna bisa membuat salah satu wajah partisipan lebih besar daripada yang lain ataupun menampilkan semua orang dengan ukuran yang sama.

Penulis: Sr. Angela Siallagan
Editor: Maria Helen
Foto: kumparan.com
Sumber: urbandigital.id, selular.id, dan kumparan.com