Ponsel Lipat Motorola Razr 5G Siap Rilis Akhir Tahun

Motorola Razr 5G
Motorola Razr 5G Siap Rilis Akhir Tahun (foto: cnnindonesia.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ponsel pintar dari Motorola menyediakan versi terbaru, yaitu Motorola Razr 5G. Sesuai dengan namanya, ponsel ini dibekali dengan teknologi 5G. Selain itu, baterai dengan kekuatan yang lebih besar dan kamera yang disempurnakan termasuk kelebihan yang diberikan ponsel lipat tersebut. 

Adanya versi baru ini telah diungkapkan oleh eksekutif dari Lenovo yang dimiliki oleh Motorola. Manajer umum Lenovo Afrika Selatan Thibault Dousson juga muncul di podcast Reframed Tech dan mengatakan Razr baru akan datang sekitar bulan September 2020. 

“Ada iterasi (program baru dari Razr) yang keluar. Dari apa yang saya mengerti, ada satu di bulan September, saya pikir akan keluar,” ujar Dousson. “Ini Razr yang sama sekali baru,” ucapnya kemudian menurut The Verge, pada Selasa (26/05/2020). 

Ponsel lipat ini diperkirakan disebut “Razr 2” yang diharapkan menyuguhkan prosesor Qualcomm, Snapdragon 765. Selain itu, menurut spesifikasi yang dari XDA Developers, yaitu  Razr baru itu kabarnya akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm 5G-capabale Snapdragon 765. Selain itu, memiliki kapasitas baterai 2.845mAh, yang telah dinaikan dari kapasitas baterai sebelumnya yang sebesar 2.510mAh. Kamera yang dihadirkan dalam Razr versi baru ini memiliki lensa 48MP. 

Kendati demikian, meskipun semua adalah penyempurnaan yang disambut baik, tetapi tidak jelas apakah Razr baru yang dikabarkan ini akan menampilkan setiap perubahan pada mekanisme perangkat kerasnya. Dan belum ada informasi terkait pembaruan lain pada Motorola Razr 5G terbaru ini. Misalnya pada desain dan mekanisme engsel, mengingat adanya titik rawan pada ponsel lipat versi sebelumnya dibagian sisi engsel. Sayangnya, harga ponsel lipat ini belum disebutkan dengan pasti. Namun, Motorola Razr versi pertama dibanderol dengan harga US$1.499 atau sekitar Rp20,5 juta. 
Penulis: Geiska Vatikan Isdy
Editor: Xena Olvia
Foto: cnnindonesia.com 
Sumber: tempo.co, cnnindonesia.com, republika.co.id, akurat.co