Perluas Layanan, Shopee Gandeng PT Pos Indonesia

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Perusahan e-commerce Indonesia, Shopee sepakat menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) yang disampaikan dalam acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Selasa (09/05/2017).

Seperti dilansir dari liputan6.com, CEO Shopee Chris Feng menyatakan komitmennya, kalau pihaknya akan terus melakukan inovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para pengguna.

“Sejak memperkenalkan program gratis ongkos kirim, kami telah menyaksikan dampak yang luar biasa terhadap penjual dan pengalaman berbelanja pengguna, karena dampak langsung yang diterima mereka,” katanya.

Selain itu, kerjasama ini dilakukan untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal untuk dapat mengembangakn bisnis online mereka serta memperluas jangkauan pasar. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir biaya bisnis sehingga bisnis UKM dapat tumbuh.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono pun turut meyakinkan, kolaborasi antara Persero dan Shopee ini merupakan langkah konkret untuk mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

“Dengan kolaborasi ini, pengguna dapat memanfaatkan jaringan logistik kami yang luas. Poin pengiriman tersebar di berbagai wilayah, serta transaksi online dan sistem pelacakan selama 24 jam di seluruh pelosok negeri. Dengan taglineWe Carry Missions“, kami percaya PT Pos Indonesia merupakan rekan yang tepat bagi Shopee yang berkembang bersama dan turut serta berperan mendukung UKM lokal mengembangkan bisnisnya,” ujar Gilarsi seperti dilansir dari suara.com.

Melalui jaringan logistik PT Pos Indonesia yang memiliki 4.800 kantor di Indonesia dengan 24.00 titik layanan dan 9 ribu agen pos, Gilarsi menjelaskan, perkembangan e-commerce di Indonesia tidak boleh terhambat hanya karena proses pembayaran.

“Kita tidak ingin pertumbuhan e-commerce Indonesia terkendala hanya karena masalah-masalah logistik dan pembayaran. Karena, 64% masyarakat Indonesia belum punya rekening bank, jadi mereka bisa bertransaksi melalui kantor pos nanti. Inilah kontribusi yang bisa dilakukan PT Pos Indonesia,” lanjut Gilarsi dilansir dari news21.com.

 

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Nathania Zevwied Pessak

Sumber Foto: republika.co.id
Sumber: liputan6.com, antaranews.com, news21.com, suara.com