MyBCA, Aplikasi Perbankan Seluler Baru dari BCA

myBCA
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Bank Central Asia (BCA) baru saja merilis aplikasi perbankan seluler teranyar mereka pada Senin (03/05/21). Aplikasi yang diberi nama myBCA ini hadir dengan redesain besar-besaran pada bagian antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman penggunanya (UX).

Kehadiran myBCA membawa angin segar, baik bagi para pengguna layanan perbankan seluler BCA maupun para perancang UI/UX. Maklum, sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 silam, BCA Mobile sebagai aplikasi perbankan seluler utama BCA bisa dibilang sangat jarang mengalami perubahan antarmuka dan pengalaman pengguna. Bahkan, bisa dikatakan “jadul” jika dibandingkan dengan antarmuka aplikasi perbankan seluler dari bank-bank lain.

myBCA
Perbandingan tampilan antarmuka pengguna pada halaman utama aplikasi BCA Mobile dan myBCA. (ULTIMAGZ/Charlenne Kayla Roeslie)

Selain pembaharuan tampilan, myBCA juga hadir dengan beragam fitur baru. Mulai dari kemampuan mengoneksikan beberapa rekening ke satu akun, hingga membuka rekening deposito tanpa perlu pergi ke kantor cabang. Jika pada aplikasi BCA Mobile nasabah tidak dapat menampilkan riwayat transaksi lebih dari tujuh hari terakhir, myBCA memungkinkan nasabah untuk mengakses riwayat transaksi dalam bentuk e-Statement hingga lima tahun ke belakang.

Meski begitu, pembaharuan perdana myBCA tak lepas dari cela. Ada banyak fitur-fitur krusial yang telah ditampilkan tetapi belum dapat difungsikan, seperti fitur notifikasi dan pemindai kode QR. Fitur Cardless dan Flazz yang sebelumnya ada pada BCA Mobile pun belum terlihat keberadaannya.

Selain itu, pengguna aplikasi ini juga perlu membuat BCA ID, semacam username yang digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut. ID ini berbeda dengan kode akses yang digunakan pada aplikasi Mobile BCA dan situs KlikBCA.

Situs BCA sendiri menyebut aplikasi baru ini sebagai “langkah awal untuk pengalaman perbankan yang baru”. Kabarnya, myBCA akan menjadi satu kanal yang mengintegrasi semua aplikasi dan layanan perbankan daring milik bank swasta terbesar di Indonesia tersebut. Di PlayStore sendiri, saat ini terdapat tujuh aplikasi berbeda yang terdaftar di bawah PT Bank Central Asia Tbk.

Aplikasi myBCA sudah dapat Ultimates unduh di PlayStore dan App Store.

 

Penulis: Charlenne Kayla Roeslie

Editor: Xena Olivia

Sumber: bca.co.id

Foto: Dokumentasi BCA