Samsung Galaxy Note 10 Hadir, Sorot Fitur Untuk Tunjang Produktivitas

Tampak Samsung Galaxy Note 10+ dengan S Pen. (Foto: mysmartpiece.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Samsung resmi merilis smartphone flagship Galaxy Note 10 sebagai model ponsel teranyarnya. Ponsel cerdas ini dirilis di Amerika Serikat pada 7 Agustus 2019 dan di Indonesia pada 21 Agustus 2019. Dalam perkenalannya, fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 diklaim fokus untuk menunjang produktivitas penggunanya.

Dengan model tanpa tepi, seri Galaxy Note ini disebut sebagai powerphone. “Kami yakin bahwa powerful generation perlu dukungan smartphone yang menunjang ragam pekerja dan passion mereka secara bersamaan,” ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwan, dikutip dari idntimes.com.

Hal utama yang terlihat dari ponsel terbaru ini adalah layarnya yang tampak lebih besar, terutama versi plusnya dengan Cinematic Infinity Display 6,8 inci. Layar Galaxy Note 10+ menggunakan panel Dynamic AMOLED yang memiliki resolusi QHD+ 3,040 x 1,440 guna memanjakan mata penggunanya.

Kamera pada Galaxy Note 10 juga dimaksimalkan untuk videografi dan fotografi ponsel dengan level yang lebih tinggi. Fitur yang dihadirkan antara lain screen recorder, AR Doodle, 3D Scanner, dan Night Mode yang lebih baik. Fitur yang ditawarkan pada kamera dapat membantu para pembuat konten untuk lebih fleksibel lagi dalam membuat konten.

Tak hanya itu, fitur baru yang dapat membantu produktivitas Ultimates adalah S Pen dan Samsung DeX. S Pen yang memang menjadi pasangan Galaxy Note. Keduanya dapat dikendalikan dengan air action. S Pen memiliki 6 titik sensor yang membuatnya lebih sensitif. Dengan hanya menggerakkan tanpa menyentuh layar, S Pen dapat melakukan sesuatu pada layar sesuai gerakan penggunanya.

Samsung DeX dapat membuat Galaxy Note 10 tersambung dengan PC Windows atau Macbook. Dengan menggunkan Samsung DeX, Ultimates bisa melihat notifikasi ponsel cerdas di PC yang tersambung. Tak hanya itu, Ultimates juga bisa melihat foto yang diambil dengan ponsel cerdas di PC. 

Samsung Galaxy Note 10+ memiliki kemampuan fast charging dengan 45 W. Ponsel cerdas ini tersedia dalam warna Aura Glow, Aura White, dan Aura Black. 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: inet.com, idntimes.com

Foto: mysmartpiece.com