Sakit Akut, Presiden Tamiya Tutup Usia

Tamiya Masayuki tutup usia di umur ke-59 pada Senin (01/05/17) setelah memimpin perusahaan Tamiya selama 9 tahun.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM — Presiden perusahaan pembuat Mini 4WD Tamiya Masayuki tutup usia di umurnya yang ke-59 pada Senin (01/05/17). Penyakit yang sudah diidapnya sejak lama dikabarkan menjadi penyebab wafatnya alumni Universitas Tokyo ini.

Meninggalnya Masayuki mengundang ungkapan duka dari para pengguna media online, khusunya para penggemar Mini 4WD yang sempat menjadi tren di Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Tersebarnya berita kepergian Masayuki tak ayal membuat pesan rasa sedih hingga rasa terimakasih membanjiri media-media sosial seperti Twitter dan Instagram bagi pria yang mulai menjabat sebagai presiden Tamiya sejak 2008.

Di antara kumpulan suara belasungkawa bagi Masayuki yang berasal dari berbagai belahan dunia, cukup banyak juga ungkapan kesedihan asal Indonesia yang memang notabene basis penggemar Mini 4WD nya cukup besar. Salah satu ucapan duka dari dalam negeri ini berasal dari cuitan akun @DimasDavid99 yang dapat dilihat di Twitter.

“Selamat jalan masayuki tamiya san. Terimakasih sudah mewarnai masa2 kecil kita Mari genggam kemenangan ditangan ini,” tulis Dimas di situs microblogging tersebut.

Masayuki yang sudah berada di pabrikan asal Shizuoka ini sejak tahun 1990 sukses meroketkan pamor Mini 4WD di dalam masa baktinya di perusahaan berlambang dua bintang itu.

Karena begitu hebatnya inovasi Masayuki kepada Mini 4WD, para fans di Indonesia bahkan selalu menyebut mainan mobil balap ini sebagai ‘Tamiya’ akibat kualitasnya yang apik, walaupun terdapat juga merek-merek lainnya yang memproduksi Mini 4WD.

Selama hidupnya, Masayuki dikenal sebagai sosok yang mengutamakan kualitas bagi produk karya pabrikannya. Selain itu ia juga diketahui memiliki etos kerja dan tanggung jawab yang tinggi. Salah satu dobrakan yang ia lakukan untuk mendongkrak popularitas Tamiya adalah dengan menginisiasi pembuatan anime Lets & Go yang menjadi cikal bakal booming nya Mini 4WD di tanah air.

Penulis: Gilang Fajar Septian

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: instagram.com, vebma.com

Sumber: instagram.com, twitter.com, vebma.com, tempo.co