The Pokémon Company, Nintendo, dan Twitch Rayakan 20 Tahun Pokémon

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – The Pokémon Company bersama Nintendo merayakan 20 tahun usia Pokémon dengan meluncurkan serial permainan terbarunya; Pokémon Sun dan Pokémon Moon untuk platform Nintendo 3DS. Hal tersebut diumumkan di Nintendo Direct Livestream Friday, Jumat (26/2), sehari sebelum ulang tahun Pokémon.

Belum ada informasi lengkap mengenai fitur seri permainan ini. Namun, diketahui bahwa seluruh Pokémon yang telah ditangkap di seri X, Y, OmegaRuby, dan AlphaSapphire dapat ditransfer melalui cloud service. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun pemain harus membayar biaya per tahunnya sebesar 5 USD atau sekitar Rp67.000.

Serial Sun dan Moon menyediakan sembilan pilihan bahasa, yakni Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol, dan untuk pertama kalinya, tradisional dan Simplified Chinese.

Selain merilis seri terbaru, Nintendo juga memberikan kejutan lain dengan merilis kembali seri-seri lama Pokémon yaitu Red, Blue, Yellow, dan Green yang dapat dibeli di Nintendo eShop mulai 27 Februari dengan harga 9.99 USD untuk tiap serinya.

Belum sampai di sana, situs streaming milik Amazon yakni  Twitch juga akan merayakan 20 tahun serial yang terkenal dari permainan sampai anime-nya ini. Selama 24 jam, situs ini akan menayangkan mulai dari gameplay, diskusi, hingga streaming serial, film, dan rentetan animasi spesial bagi para pecinta Pokémon yang dapat diakses di //www.twitch.tv/pokemon.

Simak video pengumuman rilisan Pokémon Sun Moon berikut ini:

 

Penulis: Kezia Maharani Sutikno

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: washingtonpost.com, mashable.com, digitaltrends.com

Foto: bbc.co.uk