Unduh Aplikasi-Aplikasi Siap Temani Liburan

Ilustrasi pergi liburan sembari melihat smartphone (sumber: Unplash/Ross Sneddon).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Waktu yang berjalan cepat membawa kita sampai di penghujung tahun 2019. Artinya, liburan pun sudah di depan mata. Ultimates sudah menyusun rencana untuk liburan? Kalau sudah, Ultimagz merangkum aplikasi-aplikasi yang bermanfaat dalam menyusun rencana dan saat kamu liburan.

Trafi

Aplikasi satu ini sudah tidak asing pastinya. Trafi pertama kali hadir pada tahun 2013 di Lithuania, Eropa. Dengan ide dasar ingin meningkatkan kepercayaan pada transportasi umum. Memang, Trafi menjadi aplikasi yang dapat jadi acuan jika ingin menggunakan transportasi umum.

Ultimates wajib memiliki aplikasi ini saat liburan. Trafi dapat membantu kamu menyusun rencana transportasi umum apa saja yang bisa membawa ke tujuan. Saat liburan, kamu dapat melihat jadwal transportasi umum yang ingin digunakan. Trafi menyediakan beberapa kota yang bisa diakses, dan dapat diunduh di Android maupun iOS.

Google Translate

Aplikasi satu ini akan membantu jika liburan ke negara lain yang bahasanya kurang dimengerti. Fungsinya dapat Ultimates gunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Tidak selalu harus diketik, Google Translate bisa juga menerjemahkan tulisan hanya melalui foto. Google Translate bisa digunakan tanpa koneksi internet, hanya harus diunduh bahasa yang diperlukan.

Google Maps

Seperti yang mudah dipahami, Google Maps siap hadirkan peta dari tempat yang sedang dikunjungi. Hanya jangan lupa untuk menghidupkan fitur pelacak di smartphone. Google Maps memiliki persamaan dengan Trafi, tetapi aplikasi miliki Google ini lebih lengkap dengan nama jalan. Tidak hanya bantu cari suatu tempat, Ultimates juga bisa melihat pilihan transportasi yang dapat digunakan.

Google Maps dapat digunakan tanpa koneksi internet hanya melihat lokasi yang sudah disimpan sebelumnya. Jika belum, gawai kamu harus terkoneksi dengan internet dahulu.

Timeshifter

Berlibur ke negara bagian yang memiliki waktu berbeda dengan Indonesia, kadang suka membuat bingung dengan kebiasaan sehari-hari. Timeshifter merupakan aplikasi yang bantu kamu menghindari jetlag. Aplikasi ini cocok untuk Ultimates yang liburannya mengunjungi beberapa kota atau negara yang berbeda.

Timeshifter memang belum terlalu dikenal. Melansir dari wired.com, aplikasi ini mengatur jadwal dengan informasi tentang pola tidur, tipe orangnya (suka bangun pagi atau aktif di malam hari), dan renana perjalanan. Aplikasi ini bantu kamu kapan harus mencari cahay dan menghindarinya. Timeshifter baru, bisa kamu coba. Timeshifter dapat diunduh di Android dan iOS.

 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Anindya Wahyu Paramita

Foto: unplash.com

Sumber: thehindubusinessline.com, tripsavvy.com, wired.com