VIVAN JP10, Powerbank yang Bisa Nyalakan Kendaraan Mogok

Hadir di tahun 2016, produsen powerbank VIVAN mengeluarkan produk dengan seri JP10 yang bisa digunakan untuk menyalakan mobil mogok akibat aki soak melalui proses jumping aki menggunakan VIVAN JP10 sebagai sumber dayanya.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pengendara mobil dan motor mungkin sudah tidak asing lagi dengan kondisi kendaraan yang mogok akibat aki soak. Biasanya men-jumping aki dengan kendaraan lain atau membeli unit aki baru perlu dilakukan meskipun terkadang merepotkan. Oleh karena itu, VIVAN memproduksi sebuah powerbank yang bisa digunakan untuk menyalakan kendaraan yang kehabisan daya.

Dilansir dari selular.id, dengan seri JP10 dan kekuatan daya sebesar 10.000 mAh, powerbank ini pada dasarnya merupakan powerbank normal berukuran kompak yang bisa mengisi baterai ponsel pintar atau tablet. Meskipun demikian, di saat darurat, VIVAN JP10 bisa digunakan sebagai sumber daya untuk men-jumping aki mobil dan motor dengan kapasitas mesin maksimal 3000cc.

Powerbank JP10 sangat berguna salah satunya ketika kendaraan sedang mogok gara-gara masalah aki. Cukup menggunakan powerbank ini untuk membantu pengendara menghidupkan kembali kendaraan pada saat aki lemah,” jelas Head of VIVAN Department Rosita Su .

Jumping aki dapat dilakukan sebanyak sepuluh kali dalam sekali pengisian powerbank. Kabel jumper khusus juga turut disertakan saat membeli. Prosesnya pun relatif mirip dengan proses jumper kendaraan melalui aki kendaraan lain. Pengguna hanya cukup menghubungkan kabel jumper ke colokan khusus jumping aki dan letakan pengait berwarna merah di bagian positif aki dan pengait yang berwarna hitam di bagian negatif aki, kemudian nyalakan powerbank untuk membalikkan polaritas aki dan setelah itu mesin sudah bisa dinyalakan.

Powerbank yang dibanderol seharga Rp999.000 ini memerlukan waktu sekitar tujuh sampai delapan jam untuk terisi hingga penuh.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: vivanpowerbank.com

Sumber: vivanpowerbank.com, youtube.com, selular.id, tabloidpulsa.co.id