WhatsApp Beta Luncurkan Fitur Mute Video

WhatsApp Luncurkan Fitur Mute Video (ULTIMAGZ)
WhatsApp versi beta luncurkan fitur baru untuk membisukan video. (Foto: kompas.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – WhatsApp versi beta akan meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan suara (mute) video sebelum dikirim melalui pesan langsung atau WhatsApp story

Selama ini, pengguna yang ingin mengirim video melalui WhatsApp tidak dapat membisukan audio atau suara video yang akan dikirim. Bila ingin membisukannya, pengguna harus menggunakan aplikasi lain yang memadai.

Melansir cnnindonesia.com, fitur terbaru ini sangat mudah digunakan. Ada ikon bisu atau pengeras suara yang muncul di layar bagian bawah pengguna ketika ingin menyunting durasi video. Setelah diketuk, suara video tersebut akan mati ketika diterima oleh pengguna lainnya.

Meski terlihat sederhana, fitur ini sangat berguna. Pengguna tidak perlu merekam video dalam WhatsApp untuk menonaktifkan audio. Pengguna dapat menarik video dari rol kamera dan menghapus kebisingan latar belakang yang mengganggu tanpa memengaruhi video itu sendiri.

Menurut WhatsApp, fitur ini dilakukan agar mempertahankan pengguna untuk tidak pindah setelah informasi mengenai kebijakan privasi yang diumumkan beberapa waktu lalu. 

“Whatsapp meluncurkan fitur ini untuk mendorong lebih banyak pengguna versi beta. Ini mungkin juga muncul di pembaruan sebelumnya, tetapi disarankan untuk upgrade ke pembaruan beta versi 2.21.3.13,” ujar pihak WhatsApp, dilansir dari kumparan.com.

Baca juga: WhatsApp Web Haruskan Pengguna Pindai Sidik Jari atau Wajah Untuk Login

Sampai saat ini, belum jelas kapan fitur baru ini dirilis secara resmi. Biasanya, pengujian fitur baru untuk semua pengguna membutuhkan waktu yang tergolong lama sehingga sulit memastikan kapan pengguna dapat mulai memanfaatkan fitur baru ini.

Terdapat kemungkinan bahwa fitur ini akan tersedia terlebih dahulu di perangkat Android. Setelah itu, akan tersedia untuk pengguna sistem operasi iOS bersamaan dengan fitur baru lainnya, “Read Later”, yang masih dalam proses pengembangan.

WhatsApp versi beta terbaru dapat Ultimates unduh melalui Google Play Store. Namun, perlu diingat kinerja aplikasi versi beta ini tidak stabil dan optimal seperti versi biasa.

 

Penulis: Maria Katarina

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: kompas.com

Sumber: cnnindonesia.com, kumparan.com, detik.com, twitter.com.