JurnalRisa Coffee, Kafe Anyar Milik Risa Saraswati

jurnalrisa coffee
JurnalRisa Coffee, kafe terbaru milik Risa Saraswati bersama saudara-saudaranya di Jurnalrisa (ULTIMAGZ/Theresia Amadea)
Share:

“Kami tak pernah memaksa kalian untuk percaya apa yang kami lihat dan kami dengar. Tapi kami percaya kita punya cita rasa yang sama.”

BANDUNG, ULTIMAGZ.com – Begitulah yang tertulis di gelas minuman dari JurnalRisa Coffee di Jalan Braga no 45, Bandung. Kafe terbaru milik Risa Saraswati, penulis sekaligus YouTuber channel “Jurnalrisa”, dan keluarganya menjadi salah satu destinasi bagi pencinta kopi, terutama penggemar Jurnalrisa di Bandung.

JurnalRisa Coffee menyajikan pilihan signature drink dengan nama-nama yang unik dan familiar bagi penggemar Jurnalrisa.

JurnalRisa Coffee
Menu JurnalRisa Coffee

 

Salah satu signature drink yang disajikan adalah Kopi Khayalan Hendrick. Kopi yang diracik dengan susu spesial, gula aren, lengkap dengan krim yang tebal di atasnya. Rasa yang tidak terlalu manis dipadukan gurihnya dari susu dan krim menjadi pengalaman baru bagi pecinta kopi. Bagi orang yang tidak bisa minum kopi tapi ingin mencoba, Kopi Khayalan Hendrick bisa menjadi pilihan minuman.

Terdapat pula Kopi Susu Si Om, hampir mirip dengan Kopi Khayalan Hendrick hanya saja tanpa krim. Jika Kopi Khayalan Hendrick memiliki tekstur yang kental, Kopi Susu Si Om lebih lembut dan rasa kopinya lebih terasa. Signature drink ini bisa menjadi pilihan di hari yang panas ketika beristirahat dari berjalan-jalan di kawasan Jalan Braga.

JurnalRisa Coffee juga menyajikan menu makanan bagi pembeli yang lapar saat berkunjung minum kopi. Ada makanan berat seperti pasta dan nasi serta kudapan ringan yang cocok untuk nongkrong.

Harga minuman dan makanan dari kafe ini cukup terjangkau. Signature drink sendiri dibanderol mulai Rp20.000,00 hingga Rp35,000,00. Menu lainnya seperti makanan dan kudapannya pun tidak lebih dari Rp50.000,00.

Jika pengunjung ingin mencoba makanan lain, masih satu gedung dengan JurnalRisa Coffee ada Martys Pizza. Untuk mendapatkan pizza tipis dengan topping klasik khas Italia seperti margherita pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp30.000,00/slice.

Menu Martys Pizza

Tak hanya pilihan makanan dan minumannya yang menarik, suasana di JurnalRisa Coffee terkesan klasik dan bisa menjadi tempat nongkrong asyik bagi fans Jurnalrisa. Interior dari kafe ini sendiri terkesan vintage, berbeda dengan kafe-kafe lain yang ‘kekinian’. Pemilihan warna natural seperti hitam dan putih memberi efek menenangkan bagi pengunjung.

jurnalrisa coffee 2
Suasana JurnalRisa Coffee

Tatanan kafe juga dibumbui pernak-pernik khas Jurnalrisa, seperti merchandise kaos. Selain itu, di bawah menu yang terpampang di dinding, terdapat Silver Button dan Gold Button yang diperoleh Jurnalrisa sebagai penghargaan dari YouTube atas jumlah subcribers Jurnalrisa yang kini  telah mencapai 3,74 juta pengikut.

silver dan gold button
Plakat Silver dan Gold Button Jurnalrisa
 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Xena Olivia

Foto: Theresia Amadea