Mencicipi Kopi dengan Suasana Klasik di Kopi Pengkolan

KoPeng, Kopi Pengkolan
Kopi Pengkolan (KoPeng_ menawarkan tempat nongkrong dengan konsep yang berbeda pada umumnya.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM – Kedai kopi pada umumnya mengusung tema modern, dengan sofa mewah, dan bar yang menawan. Namun Kopi Pengkolan (KoPeng), menyajikan kopi yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia dengan konsep dan suasana berbeda.

Tempat nongkrong yang terletak di daerah Modern Land, tepatnya di Jalan Hartono Raya No. 3, Tangerang, mengusung konsep lain. Dari luar, tampak desain pintu dan jendela yang terbuat dari kayu layaknya bangunan zaman dulu. Ketika masuk ke dalam, pengunjung bisa melihat bar kopi di sisi kiri yang diterangi beberapa lampu Petromax.

Konsep klasik makin terasa ketika pengungjung melihat dekorasi tempo dulu, seperti kursi dan meja kayu, serta dinding berwarna cokelat muda.

Sesuai namanya, tempat ini menyediakan beraneka macam jenis kopi, antara lain Americano, Espresso, dan Cappuccino. Tidak ketinggalan, ada pula biji kopi asal daerah-daerah di Indonesia seperti dari Aceh, Toraja, dan Papua. Uniknya, KoPeng menyediakan biji kopi private blend; biji kopi yang telah diracik khusus oleh barista KoPeng.

Beberapa minuman hasil perpaduan kopi juga tersedia. Salah satunya ChocoLatte, yaitu minuman coklat yang dicampur dengan kopi. Selain itu ada juga Red Velvet Latte, Green Tea Latte, dan kopi tarik. Dari sekian banyak menu kopi yang disuguhkan, Pengkolan Premium menjadi minuman favorit pelanggan, dengan harga 17ribu Rupiah.

Bagi pengunjung yang tidak terlalu suka kopi, jangan khawatir. Ada minuman lain seperti es teh, es jeruk, dan aneka jus segar.

Selain kopi, tempat nongkrong yang berada di tikungan jalan ini juga menyediakan aneka makanan. Mulai dari makanan ringan seperti roti bakar, pudding buah, brownies dan klappertaart durian, sampai makanan berat seperti nasi goreng, soto daging, dan mie ayam kampung. Bahkan, makanan khas Barat seperti lasagna dan makaroni panggang juga ada.

Harga makanan dan minuman di KoPeng cukup terjangkau. Dengan range harga dari tiga sampai 32ribu Rupiah, pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman di sini.

KoPeng buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Fasilitas yang ditawarkan KoPeng yakni tempat dengan dua lantai lengkap dengan ruang privat, wi-fi, toilet, ruangan merokok dan anti rokok, musholla, dan lahan parkir yang cukup luas.

Bagaimana, Ultimates? Penasaran seperti apa suasana di KoPeng?

Penulis: Theofilus Ifan Sucipto
Editor: Alif Gusti Mahardika
Foto : Theofilus Ifan Sucipto