Menikmati Bento Set Spesial Koiki Eatery

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.COM – Demi memenuhi kepuasan konsumen dengan makanan dalam porsi besar dan harga terjangkau, restoran Koiki Eatery menyajikan paket Bento set sebagai hidangan andalannya. Koiki Bento Set, Tempura Set, Sashimi Set, dan Daily Special Set menjadi menu yang direkomendasikan.

“Sashimi Set menjadi yang terfavorit di kalangan para konsumen, isinya juga beragam,” kata Takaishi Akira, Head Chef Koiki Eatery saat ditemui di Senopati Suite Apartment, Jakarta, Selasa (16/09).

Bento merupakan sebutan untuk kotak makan yang berisi nasi dan bermacam lauk, dari daging, sayur, serta buah. Namun, di Koiki, menu beragam lauk yang ada dalam set terkadang bergantung pada musim bahan makanan tersebut didapatkan.

Takaishi menambahkan, bila terdapat salah satu bahan makanan yang sedang tidak ‘musim’. Salah satu contoh, ikan yang menurut pria asal Osaka tersebut sulit untuk selalu tersedia.

“Variasi ikan yang disajikan itu tergantung pada musimnya. Namun, kita selalu usahakan untuk menyediakannya, minimal 50% dari macam lauk yang ada,” ujarnya.

Untuk Tempura Set, diisi dengan tempura moriawase tsukuri, kobachi, sayuran, sup miso, dan buah-buahan. Sementara Sashimi Set adalah kumpulan ikan mentah segar yang dilengkapi dengan soyu dan wasabi (bila suka pedas). Lain lagi dengan Daily Special Set berisi kobachi, tsukuri, salad sayur, nasi, sup miso, sayuran, dan buah-buahan. Sedangkan Koiki Bento memiliki opsi pada daging dengan harga yang berbeda-beda.

Ayam, sapi, dan salmon menjadi daging pilihan yang digabung dengan sashimi salmon, salad kentang, nasi, buah-buahan dengan saus mangga atau teh hijau. “Menu yang paling diminati adalah Sashimi Set,” pungkas Takaishi.

Pria yang telah menjadi koki selama 30 tahun ini mengatakan, untuk bulan September sampai akhir tahun 2014, Koiki Eatery memberikan promo berupa diskon bagi warga Jepang yang menjadi konsumen.

Potongan harga sebanyak 15% diberlakukan selama makan siang, dari pukul 1.00-17.00 untuk makanan serta minuman. Kemudian, untuk makan malam, pukul 17.00-21.00, Takaishi menambahkan, diskon 20% hanya pada makanan.

“Namun, untuk mendapatkan diskon tersebut, warga Jepang harus menunjukkan kartu identitasnyanya pada kasir atau pihak restoran,” tutup Takaishi.

Sedangkan harga Bento set di Koiki Eatery mulai dari Rp98.000 – Rp200.000.

[divider] [/divider] [box title=”Info”]Penulis: Erwanto Khusuma

Fotografer: Arry Raymonds / HaloJepang.com [/box]