’13 Reasons Why’ Season 2 Rilis Trailer Perdana

(sumber foto: Cosmopolitan.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah pada akhir April lalu merilis video pendek yang mengumumkan akan berlanjutnya 13 Reasons Why ke season 2 pada 18 Mei mendatang, Netflix secara resmi mengeluarkan trailer perdana film tersebut pada Selasa (08/05/2018).

Showrunner 13 Reasons Why, Brian Yorker mengatakan dalam wawancaranya dengan Entertaiment Weekly, bahwa Season kedua dari serial ini mengambil latar waktu beberapa bulan setelah season pertama berakhir. Selain itu, season baru ini akan lebih membahas tentang apa yang terjadi dengan teman-teman sekolah Hannah Baker (Katherine Langford) yang telibat dalam kasus bunuh diri Hannah.

Pada season ini juga, situasi dalam persidangan kasus Hannah lebih diperlihatkan. Seperti pada video trailer, Jessica (Alisha Boe) terlihat sedang duduk di ruang sidang. Dalam season pertama, situasi persidangan tidak terlalu dibahas dan hanya dikemas dengan video-video pendek anak-anak yang berada dalam kaset.

Season kedua ini juga akan terbagi dengan sudut pandang yang banyak. Berbeda dengan season pertama yang melihat dari sudut pandang Clay Jensen (Dylan Minnette) kala mendengarkan kaset-kaset berisi suara Hannah.

Voiceover dalam setiap episode bukan lagi Hannah. Namun, voiceover dan ceritanya tidak berbeda jauh dari bagaimana gaya bercerita Hannah saat menjadi voiceover yang akan membahas masa lalu dan berpindah ke waktu sekarang. Tetap ada kerangka waktu yang berbolak-balik,” ujar Brian Yorker dikutip dari Ew.com.

Hal unik yang dapat disimak adalah tebaran kertas foto polaroid. Dalam pembuka trailer perdana 13 Reasons Why ditampilkan Clay yang menemukan satu kertas polaroid yang pada bagian belakangnya bertuliskan, ‘Hannah isn’t the only one’. Tidak cuma Clay saja, tokoh-tokoh yang terlibat pun juga menemukan kertas foto polaroid tersebut.

Sayang, penulis buku “13 Reasons Why” Jay Asher tidak dilibatkan dalam season dua ini. Mungkin, para pembaca buku “13 Reasons Why” juga sempat berpikir bagaimana season kedua ini digarap, sedangkan alur cerita dalam buku cukup berbeda dengan film berseri ini.

Dalam trailer ini, dapat dikonfirmasi kalau beberapa aktor akan kembali memerankan tokoh-tokoh di season sebelumnya, seperti Miles Heizer, Christian Navarro, Justin Prentice, Ross Butler, Tommy Dorfman, Devin Druid, Ajiona Alexus, dan Derek Luka. Selain itu, beberapa tokoh baru juga akan tampil di lanjutan serial ini. 

Brian juga mengatakan kalau season terbaru ini akan menjawab semua hal yang menggantung saat season pertama berakhir. Sama seperti season pertama yang ditayangkan dalam 13 episode, season kedua akan rilis dalam jumlah yang sama pada 18 Mei mendatang di Netflix.

 

Penulis: Rachel Rinesya

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Ew.com, Seventeen.com, Youtube.com, Bustle.com

Foto: Cosmopolitan.com