Sasyachi Sukseskan Beauty Workshop HanSan Festival 2018

Beauty Blogger Sasyachi (tengah) berfoto bersama peserta Beauty Workshop HanSan Festival, Teaching Cafe & Resto, Gedung D lantai 3, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Senin (07/05/2018). (ULTIMAGZ/ Gabiela Vivien)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Beauty Workshop oleh Beauty Blogger Indonesia Sasyachi menutup hari pertama penyelenggaraan HanSan Festival. Mahasiswi asal Tiongkok hingga mahasiswa pria terlihat antusias dalam pelatihan kecantikan yang diadakan di Teaching Cafe & Resto Gedung D lantai 3 UMN, Senin (07/05/2018).

Nanda Khaidir menjadi satu-satunya mahasiswa pria yang ikut berpatisipasi dalam pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta tersebut. Menurutnya, tips yang diberikan dalam pelatihan kecantikan itu bukan hanya untuk wanita saja, namun juga bisa berguna bagi pria.

“Karena cowok juga it’s okay sih (merias wajah) kalau di dunia media, maksudnya kayak di TV atau apa, banyak juga cowok di make up,” ungkapnya pada Ultimagz di sela workshop.

Meski tak mengikuti tahapan merias wajah secara utuh, namun Nanda menuturkan jika pelatihan kecantikan hari itu ikut membuka wawasannya dalam hal penampilan.

“Sebagai mahasiswa, gue ingin tahu juga perempuan-perempuan itu cara gampangnya dia sebelum kuliah untuk make-up dengan cepat dan hasil yang enak dilihat,” jelas mahasiswa Komunikasi Strategis 2016 itu.

Dalam Beauty Workshop HanSan Festival yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Qorie, peserta tak sekedar mendapat tutorial merias wajah ala Korea, namun juga tips dari Maybelline tentang cara memilih produk kosmetik sesuai jenis kulit.

Beauty Workshop diakhiri dengan pemilihan tata rias terbaik yang dipilih langsung oleh Sasyachi. Salah satu mahasiswi UMN jurusan Manajemen 2016 Chen Qinghui terpilih menjadi peserta dengan riasan terbaik.

Qing mengaku kaget terpilih menjadi peserta dengan riasan terbaik. Pasalnya, Qing sempat memilih warna foundation yang kurang tepat. Lebih lanjut, mahasiswi asal Guangdong mengatakan, riasan bibir yang dipuji Sasyachi dipolesnya dari masukan yang diberikan sesama peserta.

“Saya syok, sih,” ucapnya saat ditemui Ultimagz seusai acara.

 

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor : Ivan Jonathan

Foto : Gabriela Vivien Arlenda