BTS Raih Nominasi Perdana dalam Time’s Person of the Year 2018

Bangtan Sonyeondan, atau lebih dikenal sebagai BTS, menjadi salah satu nominasi Person of the Year 2018 milik majalah Time. (foto: koreaboo.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Bangtan Sonyeondan, atau akrab disapa BTS, dikonfirmasi menjadi salah satu nominasi Person of the Year 2018 pilihan pembaca milik majalah Time. Nominasi ini merupakan pencapaian perdana bagi boyband asal Korea Selatan tersebut.

BTS sendiri telah resmi masuk ke dalam daftar Time terkait pemimpin generasi masa depan dan ditampilkan di sampul majalah edisi global yang terbit pada 22 Oktober 2018 itu. Hingga saat ini, boyband yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut tengah memimpin dengan raihan 10 persen dari total jumlah suara yang masuk.

Selain BTS, tokoh asal Asia lainnya yang masuk dalam nominasi antara lain adalah Sutradara Crazy Rich Asians, John Chu dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Beberapa nominasi lainnya yang juga turut bersaing dengan mereka adalah Sutradara Black Panther Ryan Coogler, CEO Amazon Jeff Bezos, beberapa tokoh politik seperti Presiden Donald Trump, Michelle Obama, Meghan Markle, musisi seperti Ariana Grande, Beyoncé, Lady Gaga, Kanye West, dan masih banyak lagi.

Person of the Year merupakan kategori yang telah dihelat oleh Time sejak 1927 silam untuk memilih seseorang atau sekelompok orang yang dianggap telah memberikan pengaruh terbesar dalam periode satu tahun. Meski keputusan akhir berada di tangan tim redaksi, pembaca tetap dilibatkan melalui sebuah polling online untuk menambah wawasan terhadap opini publik. Pun, melalui sistem ini, pembaca juga diberi kesempatan untuk mempertimbangkan pilihan mereka.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: koreaboo.com

Sumber: koreaherald.com, kompas.com, soompi.com, time.com