Danur: I Can See Ghost Sukses Jadi Film Horor Terlaris

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Film Danur : I Can See Ghost, sukses menjadi film horor terlaris di Indonesia dan sudah diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui akun Twitter resmi film Danur.

Dalam kurang dari satu pekan penayangannya, film arahan Awi Suryadi ini telah menembus angka satu juta penonton. Hal itu menjadikkan Danur sebagai film Indonesia kedua yang mencapai angka satu juta penonton pada tahun 2017, setelah film Surga Yang Tak Dirindukan 2.

Dilansir dari akun Twitter @BookMyShowID, film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini juga termasuk 5 film horor Indonesia berpendapatan tinggi dalam 10 tahun terakhir. Mengalahkan film-film horor seperti, Tali Pocong Perawan (2008) dan Air Terjun Pengantin (2009) dengan total pendapatan Rp 41,8 Milliar.

Kisah Danur diangkat dari buku berjudul Gerbang Dialog Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati berdasarkan pengalaman pribadinya. Risa mengatakan, buku tersebut menceritakan pertemananya dengan hantu kala masih kecil.

Danur mengisahkan tentang Risa di hari ulang tahunnya yang ke-8. Risa dengan pol0snya meminta seorang teman agar ia tidak kesepian lagi. Namun sang Ibunda, Elly, mengatakan bahwa Risa sering tertawa sendiri. Menyadari hal itu, Ibunda sadar bahwa Risa bersahabat dengan makhluk gaib. Dengan terpaksa, teman-teman Risa diusir oleh sang Ibunda.

Sembilan tahun sejak kejadian itu, Risa kembali ke rumah neneknya bersama sang adik Riri. Kejadian-kejadian aneh dan gangguan-gangguan terjadi. Puncaknya ketika Riri sang adik menghilang, Risa harus menyelamatkan Riri dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @DanurMovie

Sumber : rollingstone.co.id, Twitter @DanurMovie