Berisikan Pemain Bintang, Persib Dikalahkan Bali United 2-1

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United, setelah kalah 2-1 pada laga uji coba mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Berisikan dua pemain level dunia yakni Michael Essien dan Carlton Cole, Persib Bandung tetap harus menanggung malu setelah dikalahkan 2-1 oleh Bali United pada laga uji coba terakhir mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (08/04/17). Kendati demikian, manajer tim Maung Bandung Umuh Muchtar tetap optimis timnya akan bermain apik pada Indonesia Super League (ISL) mendatang.

“Memang kami kalah di pertandingan, ini ada baiknya juga dan saya tenang saja dari tadi. Ini menjadi bahan evaluasi untuk ke depan karena mereka (Bali United) bisa membaca permainan,” ujar Umuh seperti dikutip dari goal.com.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih tim Bandung ini Djadjang Nurdjaman. Mengutip dari goal,com, dirinya mengaku bahwa timnya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi terkait kerjasama tim, terutama karena mereka memiliki beberapa nama baru, termasuk para pemain bintang mereka.

“Ada beberapa pemain yang baru tampil seperti Raphael Maitimo, Michael Essien, dan Carlton Cole. Saya juga ingin melihat sampai di mana kerja sama dengan pemain lain,” ucap Djadjang seperti dikutip dari goal.com.

“Secara permainan kami menguasai ball possession, tapi kami juga mengakui banyak kekurangan di dalam tim yang harus segera dibenahi di dalam latihan,” tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Bali United FC Hans Peter Schaller mengaku senang ketika timnya berhasil mengalahkan Persib Bandung pada laga uji coba ini. Namun, hasil ini tidak berarti apapun terhadap kompetisi yang akan segera digelar nanti (ISL).

“Kami tahu akan sulit untuk menang di sini karena suporter Persib yang luar biasa. Tapi jika anda bekerja keras, hasilnya tentu akan berbeda. Saya sangat senang dengan hasil ini. Ini bukan strategi khusus tapi hal yang wajar di dalam sepakbola. Ini hanya pertandingan persahabatan dan tidak berarti apapun untuk kompetisi nanti,” ujar Schaller yang juga merupakan eks asisten pelatih timnas Indonesia.

ISL sendiri akan mulai digelar pada Sabtu (15/04/17) mendatang. Pada kompetisi yang bernama Gojek Traveloka Liga 1 ini, Persib harus memulai perjuangan mereka dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 18.30. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh TV One.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: bola.kompas.com

Sumber: goal.com, bola.kompas.com, topskor.id, ketemulagi.com