Dedikasikan Lagu untuk Mantan, Ariana Grande Duduki Peringkat I Billboard Hot 100

Ariana Grande menduduki peringkat I tangga lagu Billboard Top 100 dengan lagu “Thank U, Next”, Selasa (13/11/18). (Foto: Billboard.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penyanyi muda asal Amerika Ariana Grande berhasil menduduki peringkat I tangga lagu Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya dengan lagu barunya bertajuk Thank U, Next pada Selasa (13/11/18). Posisi lagu yang menceritakan kisah dengan beberapa mantan kekasihnya ini merupakan pencapaian tertinggi Ariana setelah 10 tahun perjalanan karirnya.

Dalam akun Instagramnya, Ariana mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa single-nya yang berdurasi 3 menit 27 detik ini bisa menggapai peringkat I dalam Billboard Hot 100.

“Aku tidak bisa berkata-kata. Aku cinta kalian dan terima kasih,” ucap Ariana dalam caption unggahannya di Instagram.

Lirik lagu yang tertuang di dalam lagu Thank U, Next ini merujuk kepada para mantan kekasih Ariana Grande. Ia tidak segan-segan menyebut nama para mantannya seperti Sean (Rapper Big Sean), Ricky, Pete (Pete Davidson), dan Malcolm (Mac Miller).

“Thought I’d end up with Sean. But he wasn’t a match. Wrote some songs about Ricky. Now I listen and laugh. Even almost got married. And for Pete, I’m so thankful. Wish I could say, “Thank you” to Malcolm. ‘Cause he was an angel,” cerita Ariana dalam lagunya.

Meskipun lagu Thank U, Next menceritakan pasangannya di masa lalu, Ariana sama sekali tidak menyiratkan adanya kebencian terhadap mereka. Seperti dilansir dari CosmopolitanAriana tidak menahan dirinya dalam lagu ini. Ia dengan berani menyuarakan kerapuhannya dengan menyebut nama para mantannya sebelum memberi kesimpulan yang sehat bahwa apa yang paling penting baginya sekarang adalah hubungan dengan dirinya sendiri terlepas dari semua hubungan yang pernah dilaluinya.

Sejak rilis pada Sabtu (03/11/18), lagu milik wanita berusia 25 tahun ini telah diputar sebanyak 55 juta kali di Amerika Serikat dan diunduh lebih dari 81 ribu kali dalam kurun waktu kurang dari satu minggu. Pun, berdasarkan Spotify Indonesia, lagu Ariana ini menduduki peringkat satu Indonesia Top 50 dan Global Top 50. 

Lagu baru yang ditulis oleh Ariana sendiri ini menggeser lagu Maroon 5 – Girls Like You setelah bertahan selama tujuh minggu dalam Billboard Hot 100. Sebelumnya, Ariana juga pernah menduduki posisi kedua di tangga lagu dengan lagunya yang bertajuk Problem pada tahun 2014.

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: cnnindonesia.com, billboard.com, cosmopolitan.com

Foto: billboard.com