‘Gila Lu Ndro’ Wujudkan Impian Dono Warkop

"Gila Lu Ndro" film komedi satir idaman Dono Warkop DKI, yang akan tayang 13 September 2018
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sebuah film bergenre komedi satir ‘Gila Lu Ndro!’ telah tayang di layar lebar Tanah Air pada 13 September lalu. Aktor sekaligus pelawak Indro Warkop sebagai pemain utama, menuturkan bahwa film ‘Gila Lu Ndro!’ merupakan idaman mendiang Dono semasa hidup.

“Bukan hasil keinginan, tapi kebetulan film ini adalah film yang diidam-idamkan Mas Dono, terus saya bilang ini oke nih film,” tutur Indro.

Personel termuda Warkop DKI itu mengatakan, almarhum Dono semasa hidup mengidam – idamkan film yang mengandung kritik sosial. Namun, film seperti itu hampir mustahil dibuat di masa kejayaan Warkop DKI pada tahun 1970-an.

Supaya bisa membuat karya satir, Warkop DKI hanya melalui sebuah kaset yang berisi lagu-lagu kritik sosial. Di jaman keemasan Warkop DKI, Indro mengatakan film masih sangat terbatas segmentasi penonton.

Dalam film tersebut, kritik sosial disampaikan dengan cara yang menghibur.

“Kami mau mengkritik orang tanpa membuat orang marah,” ucap Indro. “Kami dulu belum bikin yang seperti itu, karena kami nggak mau membebani. Dulu pasti orang takut kalau ada film seperti ini, nggak ada yang mau nonton, yang tadinya nggak mau mikir, disuruh mikir,” ungkap Indro.

Film ‘Gila Lu Ndro’ mengisahkan tentang seorang alien bernama Al, yang diperankan oleh Indro, yang pergi ke Bumi untuk menemukan kedamaian. Di Bumi, tanpa sengaja Al bertemu dengan Indro (Tora Sudiro). Indro, yang mendengar kisah planet asal Al, lantas menemani Al selama di Bumi. Berbagai kejadian mereka alami saat keduanya mencari kedamaian.

Menurut Indro, film komedi “Gila Lu Ndro” digarap dengan serius.

“Ini film komedi, tapi kami kerjainnya serius abis, film ini hasil dari keseriusan kami. Orang pikir bikin film komedi cuma buat cengengesan?” ungkap Indro.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Hilel Hodawya

Sumber : Kompas.com, Tempo.com, detik.com

Foto : hiburan.inilah.com