Enggak Cuma Keren, Ini 4 Manfaat Belanja Thrift Shop

Ilustrasi thrift shop. (Foto: yukon-news.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Beberapa waktu belakangan, istilah ‘thrift shop’ terus muncul di perbincangan masyarakat. Thrift shop adalah belanja barang-barang bekas yang masih layak pakai dan memiliki model yang tidak kalah keren dibanding barang baru. Thrift shop bisa menjadi pilihan bagi Ultimates yang mudah bosan dengan barang mode yang mainstream. Selain itu, thrift shop juga punya banyak keuntungan yang lain, loh. Simak empat keuntungannya di bawah ini!

  1. Harga Sesuai Dompet

Salah satu keuntungan thrift shop, yakni lebih hemat. Ultimates bisa mendapatkan banyak pilihan pakaian, bahkan lebih modis daripada pakaian yang sering ditemukan di pasaran. Hal ini menjadi keuntungan besar buat Ultimates yang ingin tampil modis tanpa perlu mengocek kantong yang dalam. Jika beruntung, Ultimates juga bisa mendapatkan barang bermerek dengan kualitas yang bagus dan harga miring!

  1. Berburu Barang Unik

Jika Ultimates suka mengoleksi barang unik, lakukanlah thrift shopping karena baju yang didapat biasanya langka dan sulit ditemukan di tempat lainnya. Kalau Ultimates selektif memilih, banyak pakaian berkualitas bagus yang dijual dengan harga murah di thrift shop. Selain baju, Ultimates bisa menemukan aksesori, tas, dan sepatu bermerek yang masih layak pakai.

  1. Mix and Match

Ultimates bisa membeli beberapa pakaian dengan model yang berbeda. Kemudian, pakaian tersebut bisa Ultimates padu padankan dengan aksesori yang lain untuk mempercantik mode. Padu padankan baju bergaya vintage, retro, atau sekadar baju-baju dengan potongan yang unik.

  1. Turut Menjaga Lingkungan

Fashion waste memang sulit untuk dihindari, apalagi pakaian merupakan sebuah kebutuhan primer. Ultimates bisa ikut berkontribusi dalam usaha mengurangi sampah mode ini lewat thrift shop. Dengan membeli dan menggunakan kembali barang bekas pakai (reuse), Ultimates dapat mengurangi jumlah barang yang akan berakhir di tempat pembuangan (reduce). Dari prinsip reduce dan reuse, Ultimates sebagai pemilik baru dari barang yang sudah terpakai sebelumnya otomatis akan melakukan recycle.

Jika Ultimates memiliki pakaian usang yang tidak pernah dikenakan lagi, kalian masih bisa menyumbangkannya ke badan amal jika pakaian itu masih layak pakai. Aksi recycle ketika melakukan thrift shop tidak hanya membuat kita ikut membantu dalam kegiatan amal, tetapi juga ikut membantu gaya hidup ramah lingkungan.        

Ternyata ada banyak keuntungan belanja thrift shop, mulai dari hemat sampai mendukung gerakan go green. Kapan lagi belanja tapi mendapatkan banyak keuntungan?

Penulis: Geiska Vatikan Isdy

Editor: Abel Pramudya

Foto: yukon-news.com

Sumber: gadis.co.id,  kreativv.com , hipwee.com, lifestyle.okezone.com