Permintaan Terakhirnya Terkabul, Penggemar Star Wars Ini Tutup Usia

Share:

TEXAS, ULTIMAGZ.com — Penggemar berat serial film Star Wars yang bernama Daniel Fleetwood meninggal dunia lima hari setelah permintaan terakhirnya terkabul. Permintaannya adalah untuk menonton serial terbaru Star Wars: The Force Awakens yang akan dirilis Desember mendatang sebelum dirinya wafat.

Dua tahun lalu, Daniel didiagnosa menderita kanker langka. Pada September silam, ia divonis hanya memiliki satu atau dua bulan untuk hidup. Menjelang akhir hidupnya dan pada waktu permintaannya terkabulkan, kondisi paru-paru Daniel 90 persen tertutup oleh tumor.

Pada Kamis pekan lalu waktu setempat, permintaan Daniel akhirnya terkabulkan. JJ Abrams mengadakan penayangan khusus The Force Awakens yang seharusnya dirilis pada 18 Desember.

Istri Daniel, Ashley mengumumkan kabar gembira tersebut di akun Facebooknya. “Untuk semua pendukung, teman-teman, keluarga, dan orang asing yang hebat: permintaan terakhir Daniel telah dikabulkan!!!”

“Kami ingin berterima kasih kepada JJ Abrams yang menghubungi kami kemarin, mengatakan bahwa permintaan Daniel dikabulkan! Terakhir, aku ingin berterima kasih terhadap orang-orang yang membantu ini dapat terjadi!!! May the Force be with you all.”  tulis Ashley.

Juru bicara Disney mengatakan bahwa Daniel menghadiri penayangan tersebut, seperti dilansir Time.

Peran sosial media juga tidak terlepas dari hal ini. Tagar #ForceForDaniel menjadi trending di Twitter, dan hal tersebut mendorong berbagai pihak untuk mengabulkan permintaan Daniel. Bahkan, para bintang film Star Wars seperti Mark Hamill (Luke Skywalker), Carrie Fisher (Leia Organa), dan John Boyega (Finn) ikut berkampanye melalui tagar tersebut.

Daniel wafat lima hari setelah penayangan film tersebut. Ashley pun kembali menuliskan kabar ini di akun Facebook-nya. “Daniel berjuang dengan hebat hingga akhir. Kini ia telah bersama Tuhan dan the Force,”

“Ia akan selalu menjadi pahlawan dan idolaku… Beristirahatlah dalam damai, sayang.” tulis Ashley.

Kembali tagar #ForceForDaniel muncul di Twitter. Ucapan bela sungkawa, dukungan moral terhadap keluarga, hingga ucapan terima kasih untuk JJ Abrams tercantum di tiap tweet dengan tagar tersebut.

Penulis: Alif Gusti Mahardika

Editor: Ghina Ghaliya

Foto: Facebook Ashley Fleetwood