Produce 48: Kolaborasi Idol Asal Korea dan Jepang

Produce 48, acara pencarian bakat yang dikemas dalam konsep survival reality show, akan segera tayang perdana pada Juni 2018 mendatang. Acara ini juga merupakan kolaborasi antara Korea dan Jepang. (Foto: soompi.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Acara pencarian bakat Produce 48 dikabarkan akan tayang pada Juni mendatang. Para peserta telah selesai melakukan rekaman penampilan panggung perdana di M!Countdown, salah satu acara musik di stasiun televisi kabel Korea Selatan Mnet, untuk lagu resmi mereka pada Minggu (22/04/2018) kemarin. Sebelumnya, mereka telah terlebih dahulu menyelesaikan rekaman lagu tersebut pada Kamis (19/04/18).

Dikemas dalam konsep survival reality show, Produce 48  merupakan acara ketiga dalam serial Produce 101 yang menyatukan 96 peserta, tepatnya 48 peserta dari Jepang dan 48 peserta dari Korea Selatan. Peserta tersebut terlibat  dalam proyek pembentukan girl group Korea-Jepang pertama yang nantinya akan dipilih oleh penggemar berdasarkan sistem pemungutan suara. Acara besutan Mnet ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara seri Produce 101 dan sistem AKB48, yaitu girl group terbesar asal Jepang.

Produce 48 telah merekrut beberapa pelatih untuk membimbing para peserta. Adapun pelatih yang terpilih yaitu vokalis band FT Island Lee Hong-ki, penyanyi sekaligus mantan anggota girl group Sistar Soyou sebagai pelatih vokal, rapper Kim Eun-young atau dikenal dengan nama panggung Cheetah sebagai pelatih rap, dan koreografer Bae Yoon Jeon, Choi Young Joon, dan May J Lee sebagai pelatih koreografi.

Baru-baru ini, aktor Lee Seung-gi juga telah dikonfirmasi untuk mengikuti jejak aktor Jang Geun-suk dan penyanyi BoA sebagai pembawa acara Produce 48 nantinya. Ia akan segera melakukan proses rekaman pada 23 April 2018.

Selain itu, 101 dan Wanna One, girl group dan boyband yang berhasil debut melalui serial Produce 101 sebelumnya, dikabarkan akan menghadiri acara ini untuk memberi dukungan mereka kepada para peserta. Kehadiran kedua grup tersebut juga merupakan pertemuan pertama mereka secara resmi, serta reuni bagi ke-11 anggota 101 sejak kontrak mereka berakhir pada Januari 2017 silam.

Produce 48 pertama kali diumumkan melalui penampilan kolaborasi antara girl group asal Korea Pristin dan Weki Meki serta penyanyi solo Chungha—dimana beberapa dari anggota mereka merupakan mantan anggota 101—bersama AKB48 di Mnet Asian Music Awards pada November 2017 silam. Penampilan ini juga dimeriahkan oleh Fromis_9, girl group yang debut melalui salah satu acara pencarian bakat Idol School Group.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Hilel Hodawya

Foto: soompi.com

Sumber: cnnindonesia.com, liputan6.com, officiallykmusic.com, soompi.com