Sejumlah Tanaman Ini Bisa Harumkan Kamar Kosmu

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ukuran kamar kos umumnya tak terlalu besar dan tidak dilengkapi dengan ventilasi udara. Banyaknya aktivitas dan dilengkapi dengan kebiasaan mahasiswa yang malas mandi membuat aroma ruangan menjadi tak sedap dihirup.

Rasanya agak sayang membeli pengharum ruangan mengingat uang anak kos yang banyak dipakai untuk membeli makan, buku, dan keperluan lainnya. Namun, masih ada alternatif lain untuk mengharumkan kamar secara alami, loh. Cukup dengan meletakkan salah satu tanaman di bawah ini agar dapat menyegarkan kembali aroma kamarmu.

Melati

(Sumber: merdeka.com)
(Sumber: merdeka.com)

Hampir semua orang mengenali bunga yang satu ini. Melati memiliki aroma yang lembut dan mudah ditemui di mana saja. Namun, sebagian orang mungkin tidak menyukainya, karena adanya cerita menyeramkan di balik bunga ini.

Lavender

(Sumber: tokopedia.com)
(Sumber: tokopedia.com)

Lavender memiliki aroma yang kuat dan khas. Bahkan, saat sudah kering bunga berwarna ungu ini masih wangi dan juga diyakini dapat mengusir nyamuk karena aromanya. Pilihan yang tepat, bukan?

Mint

(Sumber: wondercloud.co.uk)
(Sumber: wondercloud.co.uk)

Aroma daun mint yang kuat dan menyegarkan akan mampu menghilangkan bau apek di kamarmu. Selain itu, aroma ini juga dapat melegakan hidung yang tersumbat dan membuat otak tetap fokus. Sangat cocok agar kamu tetap aktif belajar.

Kemangi

(Sumber: bawanggorengnabati.com)
(Sumber: bawanggorengnabati.com)

Tanaman yang satu ini tak lagi asing, karena kerap digunakan sebagai lalapan. Namun, selain rasanya yang nikmat kemangi juga memiliki wangi yang khas. Hal tersebut sangat efektif untuk menyegarkan kembali aroma kamarmu.

Kenanga

(Sumber: cara-merawat.org)
(Sumber: cara-merawat.org)

Kenanga memiliki aroma yang lembut dan dapat membuat tubuh relax. Namun di sisi lain, tanaman hijau kekuningan ini juga punya aroma yang kuat. Wanginya yang ramah di hidung tentu menjadi pilihan tepat untuk kamarmu.

Kayu Manis

(Sumber: pertanianku.com)
(Sumber: pertanianku.com)

Kayu manis juga mengeluarkan wangi yang khas. Sesuai namanya, tanaman ini berbau manis dan segar. Aromanya dapat meningkatkan konsentrasi dan ingatan, sehingga cocok untuk menjadi teman belajar. Selain itu, kayu manis juga dipercaya dapat membuat tubuh relax dan membantu penderita insomnia untuk segera terlelap.

Nah, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang, Ultimates tetap bisa mengubah aroma kamar menjadi wangi dan segar. Tanaman alami ini pun dapat menjadi pilihan yang tepat karena tidak mengandung bahan kimia, loh.

Penulis: Clara Rosa Cindy
Editor: Lani Diana
Referensi: satujam.com