Tepati Janji, Ed Sheeran Akan Sambangi Jakarta Tahun Depan

Penyanyi Ed Sheeran dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta pada Mei 2019 mendatang. Sebelumnya, konser di Jakarta harus dibatalkan karena cedera yang dialaminya. (Foto: Winnetnews.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com–Setelah sempat membatalkan sejumlah konsernya tahun lalu, penyanyi Ed Sheeran kembali dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta pada 3 Mei 2019 mendatang. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, konser ini akan menjadi penutup rangkaian Divide Tour 2019 di Asia.

Kabar ini diumumkan oleh pihak promotor PK Entertaiment dalam jumpa pers di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (28/11/18) lalu.

Marketing Director PK Entertainment Harry Sudarma mengatakan bahwa tersedia 45.000 tiket bagi para penggemar. Tiket konser dijual dalam enam kategori dengan kisaran harga mulai dari Rp550 ribu hingga Rp2,6 juta. Penjualan tiket akan dimulai pada 5 Desember mendatang melalui situs resmi konser di www.edsheeranjakarta.com dan situs belanja Tokopedia.

Berbeda dengan konser musik pop kebanyakan, seluruh penonton konser Ed Sheeran di Jakarta akan mendapatkan tempat duduk, baik di area festival maupun tribun. Hal ini pihak promotor lakukan demi menjamin kenyamanan dan keamanan saat menyaksikan konser.

“Ini untuk keamanan agar tak ada lagi yang antre sejak pagi demi posisi terbaik, dorong-dorongan dan sebagainya. Jadi untuk bagian festival itu di floor tapi bisa pilih kursi,” ungkap Harry dikutip dari Cnnindonesia.com.

Tur album ketiga pelantun “Shape of You” ini akan diawali di Amerika Latin, Februari tahun depan dan berlanjut ke Afrika Selatan pada bulan Maret. Sebelum menyambangi Jakarta, Ed akan terlebih dahulu menggelar konser di lima kota di Asia, antara lain Seoul, Singapura, dan Bangkok.

Sebelumnya, Ed berencana untuk menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 9 November 2017 lalu. Namun konser tersebut harus dibatalkan karena Ed mengalami cedera patah tulang pasca ditabrak mobil saat bersepeda di London.

“Saya tampil seorang diri di panggung, sehingga tidak ada tangan saya itu berarti konser hilang separuh. Jadi saya harus menunda sejumlah acara dan itu menyebalkan sekali. Biasanya, sebuah pertunjukan dibatalkan karena ulah promotornya, namun ini kali pertama saya benar-benar membatalkan konser,” ujar Ed terkait pembatalan konser tersebut dilansir dari People.com.

Penulis: Charlenne Kayla Roeslie

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Winnetnews.com

Sumber: Kompas.com, Cnnindonesia.com, People.com, Jakartapost.com