Webtoon “Terlalu Tampan” Siap Diangkat ke Layar Lebar

Konferensi pers film "Terlalu Tampan" yang digeselenggarakan di ICE BSD, Tangerang pada Sabtu (22/09/18) (Sumber: kumparan.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com- Kabar menggembirakan bagi penggemar komik LINE Webtoon Terlalu Tampan, pasalnya komik tersebut akan diangkat ke layar lebar. Hal tersebut diungkapkan Chicco Jerikho selaku produser film ini dalam jumpa pers Popcon Asia 2018 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (22/09/18).

“Ini yang keempat kali jadi produser tapi rasanya seperti yang pertama, deg-degan karena pertama kali bikin film remaja dan diangkat dari webtoon (komik daring), ini sesuatu yang baru dan challenging banget, inilah Terlalu Tampan,” ujar Chicco kepada kompas.com.

Komik karangan Muhammad Ahmes Avisiena tersebut menggaet rumah produksi Visinema Pictures dalam proyek ini. Melansir metrotvnews.com, CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko merasa senang dengan banyaknya kreator muda Indonesia yang berbakat dan mempublikasikan buah karya mereka.

“Melihat dari angka yang baca luar biasa bisa sampai jutaan. Kita sebagai filmmaker tentu ingin berkolaborasi sama kreator lain yang ada di ekosistem film. Kita kerjasama dengan webtoon berkolaborasi dengan bakat kreator Indonesia lain dan nyambung crowd webtoon dan film Indonesia,” tuturnya.

Dilansir dari antaranews.com, Terlalu Tampan berhasil meraih lebih dari 9 juta pembaca sejak rilis pada 2015. Selain itu, komik hasil ilustrasi Savenia Melinda tersebut telah dialihbahasakan ke dalam 3 bahasa.

Komik Terlalu Tampan menceritakan tentang seorang yang bernama Witing Tresno Jalaran Soko Kulino atau Mas Kulin, anak SMA yang memiliki wajah tampan tetapi ia tidak menyukai ketampanannya karena tidak nyaman dengan gadis-gadis yang mendekatinya. Sementara itu adik Mas Kulin, Okisena atau dipanggil Mas Okis memanfaatkan ketampanannya untuk mendekati gadis-gadis. Rupanya, ketampanan Mas Kulin dan Mas Okis diturunkan dari ayah mereka, Pak Archewe yang diceritakan tampan dan memiliki mantan sebanyak 1200. Ibu Jer Basuki Mawa Beya atau biasa dipanggil Ibu Suk juga dikisahkan memiliki penampilan yang maskulin.

Beberapa artis yang akan membintangi film ini di antaranya Ari Irham yang akan memerankan Mas Kulin, Tarra Budiman sebagai Mas Okis, Marcelino Lefrandt sebagai Pak Archewe, dan Iis Dahlia sebagai Ibu Suk. Film yang disutradarai Sabrina Rochelle Kalangi ini akan tayang pada 2019 mendatang.

 

Penulis: Agatha Lintang

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Kumparan.com

Sumber: metrotvnews.com, kumparan.com, kompas.com, antaranews.com