Akhir dari Kisah Cinta Iniesta dan Barcelona

Andres Iniesta telah memutuskan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017/2018. (Foto : Twitter @FCBarcelona)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Gelandang veteran Barcelona, Andres Iniesta, telah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan klub asal Catalan tersebut pada akhir musim ini. Keputusannya ini disampaikan secara langsung oleh sang pemain saat mengadakan konferensi pers bersama para wartawan, Jumat (27/04/18). 

“Ini musim terakhir saya di sini. Saya ingin berterima kasih kepada teman-teman setim. Satu-satunya harapan saya adalah meraih kesuksesan di klub ini dan saya telah melakukannya,” ujar Iniesta dikutip dari Guardian.

Sambil berurai air mata, Iniesta mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan di Barcelona yang telah membantunya selama 22 tahun terakhir.

Kepergian salah satu jebolan tersukses akademi sepakbola La Masia ini membuat para rekan setimnya dan para penggemar Barcelona harus patah hati. Tak bisa dipungkiri, pemain berjuluk “El Anti-Galáctico” tersebut merupakan penggerak utama kesuksesan Blaugrana dalam satu dekade terakhir.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, dirinya bersama Xavi Hernandez dan Lionel Messi menjadi trio maut Barcelona kala itu. Dengan kemampuan umpan dan dribbling diatas rata-rata, Iniesta berhasil mengukuhkan namanya sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Barcelona ataupun Spanyol.

Sepanjang karirnya, Iniesta telah meraih setumpuk gelar individu serta 34 trofi bersama Barcelona dan Spanyol. Di akhir musim ini, ia berpeluang menambah satu trofi lagi, jika Barcelona berhasil menjuarai La Liga.

Kepergian Iniesta turut memberikan teka-teki bagi para penggemar Barcelona. Pasalnya, ia tidak menyebutkan akan pensiun sebagai pemain. Hal ini menjadi buah bibir karena pemain yang akan genap berusia 34 pada 11 Mei mendatang itu dikabarkan sedang bernegosiasi dengan klub asal China. Selain itu, ia juga dirumorkan akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Guardiola di Manchester City.

 

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Twitter @FCBarcelona

Sumber : Football-tribe.com, Bola.com