Aksi Perdana Sean Gelael Sebagai Test Driver F1 Toro Rosso

Sean Gelael mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil F1 tim Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain Selasa (18/4/2017)
Share:

SAKHIR, ULTIMAGZ.Com – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael menjalankan tugas perdananya sebagai seorang test driver setelah melakukan ujicoba mobil F1 bersama tim Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/04/2017) pagi hingga sore waktu setempat. Kehadiran Sean di Formula 1 menjaga asa Indonesia untuk tetap eksis di ajang olahraga otomotif paling bergengsi ini, setelah di balapan F1 musim 2016 Indonesia diwakili oleh Rio Haryanto yang membela tim Manor Racing.

Sean menjajal mobil Renault STR12 yang sebelumnya dikemudikan oleh pebalap utama Toro Rosso, Daniil Kyvat. Sean telah bergabung dengan tim Toro Rosso di Bahrain sejak hari Senin (17/04/17) dan mendampingi tim hingga Rabu (19/04/17). Di hari pertama, ia melakukan pengukuran seragam tim dan pengenalan terhadap kendaraan yang bakal diuji berikut pendukungnya.

“Benar. Saya akan menggunakan mobil Daniil Kvyat. Ada tahapan yang harus saya lakukan sebelum melakukan uji coba mobil Formula 1. Jadwal langsung ketat,” katanya dalam perbincangan dengan media di Hotel Sofitel, Bahrain, Minggu malam (16/04/17) dikutip dari situs antaranews.com.

Sebagai test driver Toro Rosso, Sean diberi kesempatan untuk melakukan pengujian mobil selama sehari penuh. Adapun pebalap utama Toro Rosso, Daniil Kyvat dan Carlos Sainz, akan menjalani tes di hari berikutnya. Pada balapan GP Bahrain, 16 April kemarin, Daniil berhasil finish di posisi 12, sementara Carlos gagal menyelesaikan balapan.

Pembalap berusia 20 tahun itu sedang tampil di ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden. Ia berpartner dengan pembalap asal Perancis Norman Nato. Sayangnya, di balapan perdana Formula 2 seri Bahrain Sean gagal memetik poin.

Sean resmi diumumkan sebagai pebalap penguji mobil Formula 1 untuk tim Scuderia Toro Rosso sejak 22 Maret 2017. Selanjutnya ia akan kembali melaksanakan tugasnya sebagai test driver saat balapan di Hungaria dan Abu Dhabi.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Instagram @gelaelized

Sumber: kompas.com, antaranews.com, detik.com