Arsenal 3-1 Chelsea: Kembalinya The Gunners di Jalur Kemenangan

Arsenal menang 3-1 Chelsea: Kembalinya The Gunners di Jalur Kemenangan (ULTIMAGZ)
Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 pada Minggu (27/12/2020). (Foto: Skysports.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Arsenal keluar sebagai pemenang di laga Derby London bertajuk boxing day melawan Chelsea dalam pekan ke-15 Liga Inggris musim 2020/2021. Bermain di kandang sendiri, The Gunners menang 3-1 atas pasukan The Blues Chelsea pada Minggu (27/12/20) dini hari.Skuad asuhan Mikel Arteta berhasil meraih poin penuh berkat 3 gol yang diciptakan oleh anak asuhnya. Pada pertandingan tersebut, gol pertama Arsenal diciptakan oleh Alexandre Lacazette pada babak pertama melalui titik penalti pada menit ke-34. Lacazette berhasil memanfaatkan momentum tersebut menjadi gol pembuka yang sempurna.

Kedua tim asal kota London tersebut saling jual beli serangan. Hingga pada menit ke-44, Arsenal mendapatkan hadiah tendangan bebas dari kotak luar penalti.

Granit Xhaka yang menjadi eksekutor free kick berhasil mengubah kesempatan tersebut menjadi gol kedua untuk Arsenal sekaligus menjadi gol pertama bagi Granit Xhaka di musim 2020/2021. Tendangan melengkungnya membobol gawang Chelsea yang dijaga oleh Mendy. Hingga berakhirnya babak pertama, Arsenal berhasil unggul 2-0 dari Chelsea.

Memasuki pertandingan babak kedua, Arsenal terus menggempur pertahanan Chelsea dengan intensitas permainan dan pressing yang tinggi. Beberapa peluang sempat tercipta, tetapi sayang tidak membuahkan hasil. Hingga pada menit ke 56, Bukayoko Saka berhasil menambah keunggulan Arsenal menjadi 3-0, lewat assist yang diberikan oleh E. Smith Rowe.

Chelsea baru mampu mengejar ketertinggalan pada menit ke-85 lewat gol yang diciptakan oleh Tammy Abraham. Di menit-menit akhir pertandingan, Chelsea terus menggempur pertahanan Arsenal demi mengejar ketertinggalan.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time. Namun sayang, sepakan Jorginho di kotak penalti berhasil digagalkan oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Hingga peluit panjang berbunyi, skor akhir 3-1 untuk kemenangan Arsenal. Pemain muda Arsenal, Bukayoko Saka, menjadi man of the match dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini membawa Arsenal naik satu posisi ke peringkat 14 dengan 17 poin. Sementara Chelsea berada di peringkat kelima dengan 25 poin.

Tentunya, hasil pertandingan ini juga menjadi modal yang berharga untuk Arsenal bangkit setelah mendapatkan hasil yang buruk di beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris. Pada tujuh laga sebelumnya, Arsenal mendapatkan hasil yang buruk dengan mendapatkan lima kekalahan dan dua kali imbang.

 

Penulis: M. Frizki Alfian

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: skysports.com