Arsenal Resmi Berhentikan Unai Emery

Unai Emery resmi dipecat dari kedudukannya sebagai manager tim Arsenal pada Jumat (29/11/19) setelah tim Meriam London tersebut mengalami kemunduran performa. (Foto: Liputan6.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com  Arsenal resmi memecat Unai Emery dari posisinya sebagai manager tim pada Jumat (29/11/19). Sebagai gantinya, Arsenal mengangkat Freddie Ljungberg sebagai caretaker tim Meriam London. 

“Kami mengumumkan pada hari ini bahwa keputusan sudah diambil untuk berpisah dengan pelatih kepala kami Unai Emery dan tim pelatihnya,” bunyi penyataan Arsenal di laman resminya.

Laga melawan Frankfurt di Liga Europa menjadi masa bakti terakhir Emery setelah mengabdi selama 23 tahun untuk Arsenal. Dalam pertandingan melawan Frankfurt, ‘The Gunners’ harus menerima kekalahan dengan skor 1-2. Gol untuk Arsenal dicetak oleh Aubameyang pada injury time babak pertama, sedangkan dua gol kemenangan Frankfurt dicetak oleh pemain muda asal Jepang, Daichi Kamada.

Tujuh pertandingan terakhir menjadi bukti bahwa Arsenal perlu melakukan perubahan. Selama periode itu Arsenal tidak mampu meraih kemenangan, dan hanya mendapatkan lima kali laga berakhir imbang dan sisanya berupa kekalahan. Tagar #EmeryOut pun gencar digaungkan oleh fans Arsenal. 

“Terima kasih kami kepada Unai dan koleganya yang sudah berusaha keras untuk mengembalikan klub bersaing di level yang kami semua harapkan dan inginkan. Kami mengharapkan Unai dan timnya kesuksesan di masa depan,” kata salah satu pemilik Arsenal Josh Kroenke dilansir dari detik.com.

Ljungberg selaku pelatih caretaker akan mulai bertugas ketika mendampingi tim saat bertandang ke Carrow Road untuk melawan Norwich City di lanjutan pekan ke 14 Liga Inggris. Ljungberg akan menjadi pelatih caretaker hingga Arsenal mendapatkan pelatih baru yang tetap.  

Sebelumnya, beredar rumor beberapa nama yang akan menjadi suksesor Emery sebagai manager tim London Utara tersebut. Sebut saja mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo.

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Anindya Wahyu Paramita

Foto: liputan6.com

Sumber: detik.com, sky sports