“Brace” Pertama Piatek Singkirkan Napoli di Coppa Italia

Sumber: Goal.com
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pemain anyar AC Milan, Krzysztof Piątek berikan brace atau dua gol pertamanya dalam laga lanjutan perempat final Coppa Italia saat menjamu Napoli di Stadion San Siro, Milan, Italia (30/01/19). Menjadi satu-satunya yang mendulang poin, tim berseragam merah hitam ini dipastikan lolos ke babak semifinal dengan menutup pertandingan 2-0.

Pada babak pertama, Napoli lebih dulu menguasai bola. Serangan demi serangan dilakukan oleh pemain Napoli. Kevin Malcuit berikan serangan pertamanya untuk Napoli pada menit ke-4. Hanya saja pemain belakang AC Milan, Alessio Romagnoli masih mampu menghalau pergerakan bola.

Penyerangan Napoli yang terus menguasai bola tak kian membuahkan gol. Sebaliknya, AC Milan mendapatkan kesempatan untuk memberikan serangan balik. Pada menit ke-10, kesempatan emas didapatkan oleh pemain rossoneri. Mendapat umpan dari Diego Laxalt, Piatek berhasil melewati dua pemain belakang Napoli hingga menciptakan gol pertamanya untuk AC Milan.

Tertinggal satu poin tak menurunkan tempo permainan pemain besutan Carlo Ancelotti ini. Napoli terus mendominasi permainan dengan lebih sering menguasai bola. Kesempatan menyamakan kedudukan didapat oleh Napoli pada menit ke-12. Lorenzo Insigne yang berada di dalam kotak pinalti melepaskan tembakan keras namun berhasil ditangkap oleh Gianluigi Donnaruma.

Tim besutan Gennaro Gattuso ini semakin memperkuat kedudukan tim pada menit ke-27. Lucas Paqueta memberikan umpan langsung pada Piatek. Kepiawaiannya dalam mengendalikan bola kembali menggetarkan jala Napoli hingga bunyi lantang peluit mengakhiri babak pertama 2-0.

Memulai paruh kedua, Napoli terus menguasai bola. Sesekali Piatek dkk. memberikan serangan-serangan untuk menambah keunggulan.

Penampilan gemilang Donnaruma semakin terlihat di paruh kedua ini. Serangan-serangan bagus dari Napoli berhasil dihalau. Pada menit ke-53, ia berhasil melakukan penyelamatan saat mementahkan tandukan dari Fabian.

AC Milan lebih memilih mengendurkan permainan dan lebih memilih untuk bertahan. Serangan demi serangan yang diberikan oleh Napoli tak satupun yang membuahkan gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, AC Milan berhasil menyingkirkan Napoli dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Goal.com