Bundesliga Pentas Kembali 16 Mei Mendatang

Bundesliga pentas kembali 16 Mei mendatang
Bundesliga Kembali Hadir 16 Mei nanti. (Foto: detik.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Persepakbolaan di Eropa kini mulai menemui titik terang. Terbaru, Asosiasi Sepakbola Jerman (DFL) memutuskan bahwa Bundesliga pentas kembali bergulir pada Sabtu (16/05/20) mendatang.

Kanselir Jerman Angela Merkel, dikutip dari detik.com, sudah memberikan lampu hijau bagi Bundesliga untuk kembali dilanjutkan. Hal tersebut diketahui ketika Merkel bertemu dengan DFL yang juga dihadiri oleh seluruh klub Bundesliga dan Bundesliga 2 pada Rabu (06/05/20).

CEO DFL, Christian Seifert, mengatakan pentingnya liga ini untuk lanjut meskipun kondisi pertandingan nantinya  tidak dalam kondisi yang ideal. Pertandingan liga nantinya akan digelar secara tertutup dan tanpa penonton. Selain itu, protokol kesehatan ketat akan diberlakukan setiap pekannya. Tes COVID-19 kepada seluruh pemain dan staff akan dilaksanakan.

Rencana awal menyebutkan bahwa Bundesliga pentas kembali pada 22 Mei atau paling lambat 29 Mei. Namun, rencana ini dipercepat menjadi tanggal 16 Mei pekan depan. Targetnya, Bundesliga musim ini akan tuntas pada akhir Juni. “Pekan penutup musim akan berlangsung pada akhir akhir Juni,” ucap Seifert dikutip dari detik.com. Seifert memperkirakan tanggal 27 atau 28 Juni kompetisi akan selesai.

Sebelumnya, Bundesliga sendiri sudah terhenti sejak Maret lalu karena wabah pandemi COVID-19 yang menyebar ke Eropa, termasuk Jerman. Klasemen terakhir menunjukkan Bayern Munich duduk di posisi pertama dengan 55 poin, unggul empat poin dari Borussia Dortmund dan lima poin dari RB Leipzig di posisi ketiga.

Dengan bergulirnya Bundesliga pekan depan, membuat Jerman menjadi negara Eropa pertama yang memulai kembali liganya setelah pandemi. Berbeda dari Jerman, Liga Prancis dan Belanda telah resmi dihentikan total beberapa waktu yang lalu. Kita tinggal menunggu bagaimana kelanjutan nasib dari Premier League, Serie A Italia, dan La Liga Spanyol.

Infografik

Infografis Jadwal dan Klasemen Liga Jerman (ULTIMAGZ)
Jadwal dan Klasemen Sementara Bundesliga 2020

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Infografik: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Xena Olivia

Foto: detik.com

Sumber: detik.com, goal.com, tempo.co